Chloe, Wanita Ini Haid Non-stop Lima Tahun!


Haid selama lima tahun terus menerus, inilah yang dialami Chloe Christos. Ia sempat frustrasi dengan kondisinya, sebelum akhirnya menerima kenyataan diri sebagai ‘wanita langka’ di dunia.

Chloe Christos saat ini berusia 27 tahun, ia berasal dari Perth, Australia. Mengalami haid pertama kali pada usia 14 tahun. Namun anehnya, haid tidak berhenti selama lima tahun hingga usianya 19 tahun.

Awalnya, Chloe hanya diam saja karena malu untuk mengungkapkannya, sampai ia mengalami anemia parah dan sering pingsan. Ia pun dibawa ke dokter dan diketahui ada gangguan produksi hormon. Chloe pun, mendapatkan infus zat besi setiap minggunya.

Kondisi yang dialami Chloe sangat langka. Ia sering merasakan pusing sampai pingsan secara mendadak. Hal tersebut karena tekanan darah Chloe yang rendah dan menyebabkan ia lemas. Hal tersebut sangat berbahaya bagi hidupnya.

Chloe bahkan bisa sampai kehilangan 500 mililiter darah dalam empat hari. Chloe di diagnosa dokter mengidap Von Willebrand Disease (WSD) atau hemofilia vaskuler, yaitu penyakit yang merupakan gangguan hemostatik yang diwariskan sebagai sifat dominan autosomal dengan penetrasi yang bervariasi dan derajat klinis yang juga bervariasi.

Penyakit tersebut juga merupakan kelainan pendarahan, di mana membawa pengaruh pada kadar protein.

Chloe saat ini mengalami masa pengobatannya dengan mengonsumsi obat sintetik. Namun pihak medis tetap tidak menemukan penyebab penyakit yang dialami Chloe. Ia menolak opsi histerektomi, di mana ia harus melakukan pengangkatan rahim atau uterusnya dengan metode pembedahan.

Saat ini, wanita yang bekerja sebagai ‘art director’ tersebut, menjalani pengobatan sepanjang hidup. Haid-nya mulai normal dan ia pun melakoni kegiatan kampanye tentang kewanitaan. Ia berharap, tidak ada lagi wanita yang mengalami kejadian seperti dirinya. Di mana, pendeteksian sejak awal adalah hal yang tepat dan tidak bisa ditunda-tunda. O wib / berbagai sumber