Wushu Sumsel Boyong Lima Medali

Palembang-Kontingen Wushu Sumatera Selatan sukses memboyong medali emas ke Bumi Sriwijaya. Setelah berjuang sengit, Lidya Ninggar Permata mengukuhkan namanya sebagai juara kelas 48Kg putri kategori Sanda.

Di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) junior wushu di GOR Sahabudin Bangka Belitung, 11-16 Desember, Sumsel total berhasil membawa pulang 1 medali emas dan 4 medali perunggu.

Ketua Umum Wushu Sumsel Ahmad Yani mengatakan, dengan segala daya dan kerja keras Sumsel akhirnya berbangga hati meraih medali emas ini. Apalagi, ini merupakan event tahunan yang menjadi ujian khusus bagi atlet PPLP Sumsel.

“Saya ucapkan selamat kepada atlet. Mereka berhasil meraih hasil sesuai kerja keras mereka. Ini masih sangat jauh, dan butuh lebih banyak kerja keras. Selain itu saya ucapkan terimakasih kepada Dispora sebagai pembina PPLP,” ucap Yani.
Sementara itu, Kabid Pembinaan Prestasi Dispora Sumsel Taufik yang datang langsung menemani atlet berlaga, mengatakan, apa yang dilakukan Pengprov sudah cukup baik. Hanya saja, saat ini memang tidak bisa tutup mata terkait fasilitas tempat latihan permanen.

“Memang masalah tempat latihan tidak hanya untuk wushu. Tapi semua cabor beladiri. Yang perlu ditingkatkan adalah pemasalan wushu ini dengan banyaknya event pertandingan. Dengan makin banyaknya event kualitas atlet juga akan makin meningkat,” tegasnya.korankito.com/resha