Taman Kampung Ramah Lingkungan 36 Ilir Disenangi Warga

Palembang – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terus berupaya menambah taman dan ruang terbuka hijau atau RTH. Pasalnya, keberadaan taman dan RTH ini sangat dibutuhkan untuk keindahan kota yang juga merupakan paru-paru kota.

Sudah banyak taman dan RTH yang ada di Kota Palembang. Baru-baru ini Pemkot Palembang baru saja menyelesaikan taman dan kampung ramah lingkungan di kawasan Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus.

Kampung yang terletak di Lorong Serumpun kini sudah berubah menjadi lebih hijau dan lebih rapi. Selain menjadi taman juga berfungsi sebagai RTH untuk kawasan 36 Ilir dan menjadi alternatif warga setempat untuk bersantai dan tempat bermain anak-anak sekitar.

Faizal, salah satu warga sekitar menyampaikan, sejak resmi dibuka tujuh bulan yang lalu, taman 36 Ilir ini menjadi favorit warga untuk bersenda gurau dan berolahraga ringan warga.

Taman yang memiliki area cukup luas tersebut bersebelahan dengan aliran anak Sungai Musi, Sungai Beriang. “Kami pertama bertanya-tanya akan dibangun apa. Saat sudah jadi begini, kami cukup kaget, sekarang taman untuk bersantai sudah ada di lorong rumah warga, sangat nyaman dan membuat kawasan ini terlihat bersih,” jelasnya.

Yang membuat lebih nyaman lagi, kini selain lebih bagus, taman 36 Ilir ini benar-benar sangat bermanfaat bagi warga. Apalagi dilengkapi berbagai arena permainan anak-anak.

“Kalau sore hari banyak anak-anak bermain, dan kalau hari libur kadang dijadikan tempat hajatan serta tempat memancing karena berhadapan dengan aliran sungai,” tuturnya.

Taman ini sempat didatangi Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda untuk meninjau keberadaan taman dan RTH ini. “Kami akan jaga taman ini, karena sekarang kampung kami lebih indah dan bersih,” ujar Finda.korankito.com/ria