Wali Siswa SDN 38 Palembang Tolak Pergantian Kepala Sekolah

Palembang – Puluhan ibu-ibu yang merupakan wali siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 38 Palembang, melakukan aksi demonstrasi penolakan pergantian kepala sekolah, Kamis (15/12), di halaman kantor Disdikpora Palembang.

Pergantian Kepala Sekolah ini imbas dari penggabungan SDN 38 dengan SDN 35 Palembang. Naimah, Kepala SDN 35 Palembang yang dipercaya memimpin sekolah hasil penggabungan tersebut.

Keputusan itu mendapat penolakan dari seluruh wali siswa SDN 38 Palembang. Pasalnya, mereka menilai jika kinerja Mulyadi selaku Kepala SDN 38 selama ini, sudah sangat baik.

Salah satu perwakilan aksi demo sekaligus wali siswa kelas 1C SDN 38 Petty mengaku, kinerja Kepala SDN 38 sangat baik. Menurutnya, semua aktivitas siswanya digratiskan dan sudah banyak kemajuan yang dibuat olehnya.

“Semenjak beliau datang, SDN 38 banyak kemajuan. Beliau bekerja memberikan bukti, tidak hanya melalui mulut saja atau memerintah guru dan siswa lainnya,” ungkap Petty di halaman kantor Disdikpora Palembang.

Dikatakannya, rencana adanya penggabungan sekolah tidak menjadi masalah. Tetapi yang pihaknya tuntut adalah mengenai pergantian kepala sekolah.

“Kalau ada penggabungan, kenapa kepala sekolah kami yang diganti. Kalau memang mau diganti, ganti semuanya. Jangan hanya kepala sekolah kami di SDN 38 Palembang,” pungkasnya. (korankito.com/eja)