Plt Sekda Muba Tanggapi Aspirasi IMMUBA

Plt Bupati Muba Terima Aspirasi Mahasiswa – foto/hms

SEKAYU – Gabungan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Musi Banyuasin (Immuba) Sumatera Selatan menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Muba Jalan Kolonel Wahid Udin, Kamis (15/12/2016).

Gabungan  mahasiswa tersebut menyampaikan aspirasi kepada Pemkab Muba untuk memperhatikan pembangunan infrastruktur jalan dan listrik di Kabupaten Muba yang telah mencapai titik memprihatinkan, banyak jalan-jalan di kecamatan dan desa mengalami kerusakan sehingga menghambat roda perekonomian pedesaan. Ditambah lagi dengan keadaan listrik yang sering padam, membuat masyarakat merasa tidak nyaman.

Aspirasi Immuba ini langsung ditanggapi Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Muba, Drs H Apriyadi MSi,  didampingi Kabag Humas, Protokol dan Kasat POLPP dengan pengamanan pihak Sat Pol PP Muba dan pihak Polres Muba  berdialog langsung dengan para pengunjuk rasa langsung di depan pagar Kantor Bupati Muba.

Apriadi mengatakan, pihak pemerintah siap menampung aspirasi adik-adik mahasiswa yang tergabung dalam Immuba ini, baik lisan maupun secara tertulis terkait tuntutan mengenai permasalahan listrik dan jalan tersebut.
“Kami Pemkab Muba mengusahakan dan mengupayakan agar permasalahan listrik dan infrastruktur jalan ini dapat segera terselesaikan, disini Pemkab Muba sudah membuktikan dengan menganggarkan 1,4 triliun dari 2,7 triliun APBD untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten Muba ialah menyelesaikan permasalahan jalan, insya’Allah dua sampa

i tiga tahun kedepan masalah listrik dan jalan terselesaikan, oleh karena itu kami Pemkab Muba mengaharapkan dukungan dari masyarakat tentunya, “Jelas Apriyadi.