Pengurus Ikatara UIN Fakultas Tarbiyah Resmi Dilantik

Palembang – Pengurus perdana Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (Ikatara) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah periode 2016-2020, resmi dilantik, Rabu (14/12),  di Hotel Horison Ultima Palembang.

Ketua Ikatara UIN Raden Fatah Palembang Agus Riansyah mengatakan, pihaknya akan segera meralisasikan program pelatihan peningkatan kompetensi guru. Selain itu, pihaknya juga sedang menjalin kerja sama dengan berbagai elemen dan lembaga untuk memaksimalkan kompetensi dan kualitas alumni.

“Dengan adanya Ikatara ini dapat menjadi wadah dan fasilitator bagi alumni dan pihak lainnya agar dapat meningkatkan kompetensinya guna terserap di industri kerja,” ungkapnya.

Kepengurusan Ikatara yang baru saja dilantik, lanjutnya, berjumlah 25 orang yang terdiri dari semua perwakilan alumni mulai dari angkatan 1968 hingga 2016.

Kedepan, pihaknya juga akan membuat cabang di kabupaten/kota di Sumsel, dengan harapan keberadaan Ikatara ini bisa memberikan informasi lebih cepat kepada semua lulusan Fakultas Tarbiyah di daerah.

“Meskipun keberadaan Ikatara ini sangat baru, namun kita akan memberikan bantuan dalam jenis apapun jika diperlukan dan diminta oleh pihak fakultas. Seperti memaksimalkan keberadaan laboratotium yang ada,” lanjutnya.

Pihaknya juga akan terus berupaya melakukan perbaikan dan berharap Ikatara bisa memberikan sumbangsi yang lebih baik untuk fakultas, universitas dan pemerintah daerah.

“Kami juga akan memberikan dukungan kepada pemerintahan daerah untuk menyukseskan berbagai program yang ada. Seperti dalam pergelaran Asian Games, kami siap untuk menjadi penerjemah bagi turis yang datang ke Palembang,” tuturnya. (korankito.com/eja)