OCA Puas Persiapan Asian Games 2018

Jakarta – Pelaksanaan 5th Coordination Committee (CorCom) of OCA (Olympic Council of Asia) berlangsung di Mulia Hotel Senayan Jakarta, Rabu (14/12). Pertemuan CorCom kelima yang membahas persiapan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang ini, dibuka langsung oleh Menteri Kordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Puan Maharani.

Dalam konferensi pers, Ketua Indonesia Asian Games Organizing Comittee (INASGOC) Erick Tohir menyampaikan, agenda kegiatan Corcom ke lima kali ini telah hasilkan sejumlah keputusan terkait dengan persiapan Asian Games.

“Secara umum pihak OCA merasa puas dengan laporan yang disampaikan kepada mereka, selain itu juga dilakukan visit venue di Jakarta dan kunjungan ke bidang pendanaan. Salah satu tujuan dari Corcom ini untuk memastikan bahwa pihak pemerintah siap dari segi pendanaan untuk pelaksanaan Asian Games,” jelas Erick.

Sementara itu, Asisten Kesra Pemprov Sumsel Akhmad Najib mengaku bahwa pihak OCA merasa puas dengan pencapaian yang telah dilakukan pihak Indonesia dalam persiapan Asian Games. Khususnya di Sumsel, untuk sarana transportasi sudah tidak ada masalah dan keraguan lagi.

“Karena untuk di Sumsel nantinya sudah bisa mengurai masalah kemacetan dengan adanya pembangunan LRT. Hanya saja pihak OCA mengingatkan kepada Indonesia untuk selalu melibatkan federasi olahraga dunia dalam hal persiapan venue cabang olahraga,” jelas Najib.

Ditambahkan Najib, untuk pelaksanaan Corcom ke enam nanti sudah diputuskan dalam rapat akan dilaksanakan di Palembang pada bulan Maret tahun depan. Selain rapat kordinasi, juga akan dilakukan visit venue di Palembang.

“Pada Corcom kali ini hanya dilakukan visit venue di Jakarta, sementara untuk visit venue di Palembang akan dilaksanakan bersamaan pada Corcom ke enam nanti,” tutupnya. (korankito.com/resha)