Muspida Lahat Gelar Apel Antisipasi Terorisme

Apel Bersama Antisipasi Intoleransi dan Terorisme Di Lahat. -foto/hms

Lahat – Mengingat saat ini banyaknya teror di berbagai daerah seluruh Indonesia, Pemerintah Kabupaten Lahat bekerja sama dengan pihak kepolisian dan TNI menggelar Apel Bersama di pendopoan Bupati Lahat (15/12), dengan tema “Apel Bersama Antisipasi Intoleransi dan Terorisme di Kabupaten Lahat”.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi teror dari berbagai elemen dan tempat-tempat dimana teror bisa terjadi serta mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap orang yang tidak dikenal.
Bupati Lahat H Saifudin Aswari melalui Sekretaris Daerah Lahat H Nasrun Aswari mengatakan, Pemerintah sangat mendukung kegiatan antisipasi intoleransi dan terorisme ini mengingat banyaknya teror diberbagai daerah.
“Lahat adalah wilayah yang aman, walaupun aman kita harus tetap waspada karena aksi terorisme dapat menyeludup dimana-mana untuk itu mari kita selalu waspada terhadap kegiatan-kegiatan orang disekeliling kita. Jika kita ragu maka laporkan langsung kepada Polisi atau TNI,” jelasnya.
Disamping itu Wakapolres Lahat Kompol Efriyanto Tambunan SE menjelaskan, pihaknya mengajak menjalankan kepentingan orang banyak dibanding kepentingan diri sendiri.
“Polres Lahat sudah memiliki pelayanan publik secara online, untuk itu jika masyarakat menemukan sesuatu langsung laporkan kepihak kepolisian secara online atau secara langsung,” tegas Efriyanto.
Dirinyapun mengajak agar selalu waspada terhadap segala kegiatan untuk mengantisipasi maraknya tindak terorisme. (korankito.com/hms/***)