Peluk Ahok, Siapakah Wanita Berhijab Itu?


Foto Ahok dipeluk wanita berhijab jadi perbincangan. Dialah Nana Riwayatie, kakak angkat Ahok yang memeluk adik angkatnya dengan penuh keharuan.

Kejadian ini membuat kanal mayapada ‘hangat’. Selepas Ahok menjadi sidang perdana dugaan penistaan agama di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (13/12).

Dalam foto itu, tampak perempuan bertahi lalat di atas bibir kanan tersebut sedang menenangkan adik angkatnya tersebut. Belakangan diketahui, Nana adalah artis di era 80-an.

Nana adalah sulung dari dua bersaudara putra Andi Baso Amir, tokoh kondang asal Makassar. Ibunda Nana Riwayatie, Masaribu, sudah dianggap sebagai ibu sendiri bagi Ahok.

 

Dalam sebuah laman, Andi Analta Baso Amir sempat mengatakan ayahnya dan ayah Ahok sempat berjanji akan menjadi saudara sampai akhir hayat. “Jadi Ahok itu ya adik angkat kami. Makanya kami sekolahkan dia dan kami urus dia,” kata Andi Analta Baso Amir.

Andi, pria yang juga mantan suami penyanyi Trie Utami ini menegaskan, Ahok begitu sayang pada ibunya. Soal sekolah ini juga ditegaskan Ahok saat sidang Selasa pagi. Biaya S2 Ahok di Prasetya Mulia disokong oleh keluarga Nana Riwayatie.


Analta dan juga Nana Riwayatie memang mendukung penuh saat Ahok menjalani kasus dugaan penistaan agama. Perempuan yang menikah dengan Hafil Budianto Abdulgani (putra pejuang kemerdekaan Roeslan Abdulgani), ini bahkan sampai datang ke ruang sidang pengadilan meski bermukim di Amerika Serikat.

Ibu dua anak ini sebelum disorot karena kasus Ahok dikenal sebagai selebritas di era tahun 1980-an. Dalam lama IMDb tercatat Nana Riwayatie sempat bermain dua judul film di era tahun 1980-an, yaitu ‘Tomboy’ (1981) dan juga ‘Tiga Dara Mencari Cinta’ (1980).

Maka ketika sang kakak angkat memeluk adiknya, jadilah momen langka tadi ‘trending topic’. O wib / berbagai sumber