Bisa Dipercaya

Bupati Lahat Terima DIPA Dari Gubernur Sumsel

Palembang – Bupati Lahat H Aswari Rivai SE menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2017, Rabu (14/12), di Gedung Graha Bina Praja, Palembang. Penyerahan DIPA sendiri dilakukan langsung oleh Gubernur Sumsel Ir H Alex Nourdin kepada Bupati dan Walikota se-Sumsel ini. Adapun dana transfer DIPA untuk wilayah Sumsel sebesar Rp27,02 triliun.

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Pemprov Sumsel Sudarso menyatakan, DIPA yang diserahkan ini terdiri dari 45 kementerian dengan total Rp12,38 triliun. Sedangkan dana transfer untuk wilayah Sumsel sebesar Rp 27,02 triliun.

Sementara terkait dengan anggaran transfer ke daerah 2017 yang mencapai Rp 27,02 triliun dan Dana Alokasi Umum (DAU) yang mengalami peningkatan, menurut Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, hal ini menunjukkan arti penting daerah dalam menyelesaikan persoalan-persoalan kemiskinan, pengangguran, ketimpangan, serta kesenjangan.

Berita Sejenis
1 daripada 3.102

Kepada para Bupati/Walikota se-Sumsel, Gubernur Alex  meminta segera menyampaikan DIPA kepada bawahannya agar pelaksanaan kegiatan dapat dimulai sejak awal tahun anggaran. Alex mengingatkan, bahwa peran APBN terhadap PDB (Product Domestic Bruto) tidak lebih dari 20%. Untuk itu dibutuhkan investasi dan keterlibatan swasta untuk menggerakkan roda ekonomi nasional maupun ekonomi di daerah. “Peran swasta juga dibutuhkan untuk menciptakan nilai tambah, menciptakan lapangan kerja, serta mendorong produktivitas dan inovasi,” pungkas Alex.(Korankito.com/hms/***)