Belajar Bobol ATM di Jakarta, Dipraktekan di Palembang

Palembang-Dodi Pratama (30) diciduk petugas Polsek Sukarami lantaran telah melakukan pembobolan ATM dan mengonsumsi narkoba.

Dodi ditangkap di tempat kos di wilayah Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Palembang, saat tertidur usai mengonsumsi shabu dan ganja. Petugas berhasil mengamankan tiga paket shabu dan ganja, ATM BRI, uang Rp2 juta, dan kunci khusus untuk membobol ATM.

Di hadapan petugas, tersangka mengaku belajar membobol ATM saat ia berada di Jakarta. Setelah beraksi di Jakarta, ia mempraktekannya di Palembang yakni di daerah Abu Sama, Kecamatan Sukarami Palembang.

“Saya belajar sama teman di Jakarta daerah Ciputat, pas ke Palembang saya lakukan juga. Modusnya menarik uang tanpa mengurangi debit saldo,” ungkap Dodi saat diamankan di Mapolsek Sukarami, Selasa (13/12).

Ia juga mengaku baru menggunakan narkoba sejak satu tahun terakhir. “Tahun kemarin baru pakai narkoba, narkobanya saya dapat dari teman saya,” jelasnya.

Kapolsek Sukarami Kompol Akbar menjelaskan, tersangka ditangkap atas kasus pembobolan ATM, namun saat ditangkap tersangka juga menggunakan narkoba.

“Tersangka kita tangkap setelah pengembangan dari CCTV ATM tempat tersangka melakukan pembobolan. Saat ditangkap tersangka positif menggunakan narkoba dan didapat beerapa paket shabu dan ganja dari kos-kosan tersangka. Saat ini tersangka di jerat Pasal 363 KUHP dan untuk narkotika juga kita proses,” jelas Akbar.(korankito.com/kardo).