Siswa SMAN 5 Palembang Bantu Korban Gempa Aceh

Palembang – Anggota ekstrakurikuler Rohani Islam (Rohis) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Palembang, menggalang dana untuk korban gempa di Nanggroe Aceh Darussalam (NAD).

Para siswa SMAN 5 Palembang tergerak hatinya untuk menolong saudaranya di Aceh dengan menggalang dana sukarela, barang serta pakaian bekas layak pakai dari Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) melalui anggota Rohis.
Aksi solidaritas ini disambut positif oleh seluruh siswa. Banyak siswa yang menyisihkan uang jajannya untuk membantu korban bencana yang  dimasukkan ke dalam kotak kardus.

 

Wakil 1 Ketua OSIS SMA N 5 Palembang Yudha Bakti mengakui penggalangan dana dan barang bekas ini murni saran dari seluruh siswa.

“Walaupun kami tidak bisa langsung ke sana memberikan bantuan, namun inilah bentuk rasa kepedulian kami terhadap saudara yang tertimpa bencana disana. Bentuk bantuannya sendiri bisa berupa uang, barang atau mainan dan pakaian layak pakai,” ungkapnya, Selasa (13/12).

Semua bantuan yang terkumpul akan diserahkan ke lokasi bencana melalui Dinas Sosial (Dinsos) Palembang. “Kami berharap agar tidak hanya pelajar, namun juga seluruh kalangan di Kota Palembang juga bisa menggelar kegiatan yang sama, untuk memberikan bantuan bagi masyarakat Aceh yang terkena bencana gempa,” harapnya.
Kepala SMAN 5 Palembang Sumin Ichsan menambahkan, dirinya sangat mengapresisasi bentuk kepedulian siswa dengan kegiatan aksi solidaritas ini. “Ini adalah aksi yang digagas oleh para siswa. Kami berharap dengan adanya aksi solidaritas ini dapat membentuk karakter siswa yang mempunyai rasa peduli dan tenggang rasa,” pungkas Sumin.korankito.com/eja