Bisa Dipercaya

Modal Sendiri, Angkat Besi Panen Medali

MEDALI – Sumsel berhasil membawa lima medali emas dan tujuh perak

Palembang – Berangkat menggunakan uang patungan, lima atlet angkat besi Sumsel berhasil mendulang medali. Terakhir, kontingen Bumi Sriwijaya menggondol lima medali emas dan tujuh perak di Sirkuit Terbuka Pelajar Jakarta.

Berlaga di SKO Ragunan, Jakarta 5 – 8 Desember, perjuangan tim yang dibesut Sri Yulianti mempertahankan trend positif angkat besi Sumsel. Mereka yang memperoleh medali antara lain Sumiarni kelas 40 kg dengan capaian tiga medali emas, Maulidya (44 kg) dengan tiga perak, Lilis Suryani (53 kg) tiga perak, dan Nadia Resturia (63 kg) dua emas dan satu perak.

Berita Sejenis

Delapan ‘Teroris Jakfar’ Ditetapkan Tersangka

Juruparkir Cekoki Miras dan Perkosa Bocah SD

Kids Zaman Now Menguncangkan Dunia

1 daripada 3.081

Menurut Pelatih Fisik Margunawan, raihan ini merupakan hasil terakhir di tahun 2016. Setelah sebelumnya tampil di Cibinong, Bengkulu hingga di Ragunan.

“Kita mengucapkan syukur, karena setiap event selalu membawa pulang medali melebihi target yang kita patok,” terangnya ketika diwawancarai Selasa (13/12).

Namun lanjutnya, hasil yang didapat berbanding terbalik dengan pembinaannya. Untuk berangkat mengikuti kejuaraan pun, mereka harus patungan. “Hal ini yang sering kita pusingkan setiap kali berangkat. Bahkan sebelum sirkuit ini, kami mengikuti kejuaraan, menginap di hotel yang atapnya bocor. Miris rasanya, padahal kami murni untuk prestasi atlet kita,” bebernya.

Kedepan, ia berharap ada sedikit campur tangan dari pihak berwenang. Agar kedepan prestasi para atlet yang dibesutnya tetap terjaga. “Kita harap mereka melihat kondisi kita saat ini, saya siap mempertanggung jawabkannya,” pungkasnya. korankito.com/resha