Bisa Dipercaya

Di-PHK, Ratusan Karyawan PT SLI Geruduk Kantor Walikota 

DEMO – Ratusan karyawan PT SLI yang di-PHK menggelar aksi demonstrasi di kantor Walikota Palembang, Selasa (13/12). Foto/Ria

 

Palembang  Ratusan  massa yang tergabung dalam serikat pekerja mendatangi kantor Walikota Palembang untuk meminta pemerintah Kota Palembang mengembalikan hak karyawan yang telah diputus hubungan kerja (PHK) oleh PT SLI. Pasalnya PT SLI telah mem-PHK sebanyak 111 karyawan yang dinilai telah mencemarkan nama baik perusahaan.

“PHK yang dilakukan PT SLI itu sepihak. Kita para karyawan yang telah di PHK meminta untuk dipekerjakan kembali,” kata koordinator aksi Umar saat menggelar aksi di kantor Walikota Palembang, Selasa (13/12).

 

Berita Sejenis
1 daripada 3.104

Massa juga meminta kepada pemerintah untuk melakukan penelitian secara detail RPKA sesuai dengan prosedur dan undang -undang yang berlaku.

 

“Sekarang para karyawan tidak mendapatkan hak asuransi maupun  uang makan, bonus tahunan dan uang transport. Itu artinya begitu banyak persoalan yang terjadi dalam perusahaan ini yang sangat merugikan para pekerja kontrak,” tegas Umar.
Sementara itu Asisten IV Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Palembang, Agus Kelana yang menerima massa berjanji akan melakukan mediasi antara PT SLI dan karyawan dalam waktu dekat. ”Tugas pemerintah hanya melakukan mediasi. Intinya semua tuntutan kita tampung yang nantinya akan dibicarakan lebih lanjut dengan pihak terkait,” ujarnya. korankito.com/ria