Alex Noerdin ; HIPMI Sumsel Mitra Inspiratif Pemerintah

PUKUL GONG – Gubernur Sumsel Alex Noerdin saat pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) XIII Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Sumsel, di Ballroom hotel Aryaduta Palembang, Selasa (13/12

Palembang – Sebagai salah satu pilar pembangunan, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Sumatera Selatan sudah seharusnya mampu meningkatkan aktifitas dan motifasi membuka peluang usaha dan sumberdaya yang ada di Sumsel.

Pasalnya, HIPMI sebagai salah satu garda terdepan pembangunan ekonomi harus mampu memberikan perhatian terhadap pertumbuhan ekonomi makro, mikro, memahami persoalan pemerintah serta mampu mengembangkan potensi yang ada dengan profesional.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin menilai, dirasakan bahwa dari sekian banyak organisasi yang semua sudah baik, namun HIPMI Sumsel mampu menonjol menjadi mitra pemerintah dan bahkan terkadang memberikan insfirasi.

“HIPMI ini anak-anak muda semua, begitu banyak terobosan pembangunan di Sumsel yang tidak terfikirkan oleh daerah lain di Indonesia, diantaranya adalah kontribusi positif dari HIPMI Sumsel,” ungkap Alex Noerdin saat menghadiri pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) XIII Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Sumsel, di Ballroom hotel Aryaduta Palembang, Selasa (13/12).

Hadir dalam kesempatan ini, pimpinan Komisi VI DPR RI, sekaligus Ketua Dewan Penasehat HIPMI Sumsel, Dody Reza Alex, Ketua umum Badan Pengurus Pusat HIPMI, Bahlil Lahadalia, Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan BPP MIPMI, Dr. Anggawira, Ketua umum HIPMI Sumsel, Yudha Pratomo, serta Ketua Dewan Pembina HIPMI Sumsel Lury Elza Alex.

Gubernur Alex Noerdin mengharapkan, melalui Musda ini dapat menghasilan Pemimpin HIPMI Sumsel yang terbaik dan Musda sendiri bisa berjalan dengan baik serta dilaksanakan dengan tanggungjawab dan profesional.

“Jangan ada gontok-gontokan, pilih saja baik-baik, dan jangan ada Musda tandingan, karena ini tidak baik,” Pinta Alex.

Ketua Umum BPP HIPMI pusat, Bahlil Lahadalia mengatakan, dirinya menilai pelaksanaan Musda HIPMI Sumsei ini merupakan salah satu Musda yang terbaik selama kepemimpinannya. Dijelaskannya, selama memimpin BPP HIPMI pihaknya sudah melakukan empat kali Musda di seluruh Indonesia.

“Dari kwalitas kader dan kesiapannya Musda HIPMI Sumsel sudah sangat baik dan mencerminkan akan kematangan kader HIPMI di Sumsel, sudah tentu ini sangat positif dalam kontribusi mendukung pembanguan ekonomi Sumsel, harapan kita ini akan semakin baik,” terangnya.
Bahlil Lahadalia menambahkan, awal dirinya mengenal lebih dalam HIPMI Sumsel bermula dari pertemuannya dengan Dodi Reza Alex saat bersama-sama sebagai ketua umum di daerah dan terus berkembang hingga bisa dilihat bahwa kader HIPMI sudah memberikan kontribusinya dan berkiprah tidak hanya dibidang ekonomi namun juga di bidang politik.

“Kita lihat sebentar lagi Dodi Reza Alex akan mencalonkan diri sebagai Bupati, ini membuktikan bahwa beliau merupakan kader nasional terbaik dari HIPMI,” pungkasnya.

Musda HIPMI Sumsel ini dilaksanakan dalam rangka pemilihan ketua umum HIPMI Sumsel yang baru, dijadwalkan pelantikan ketua terpilih akan dihadiri Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki, Selasa malam di Hotel Aryaduta Palembang. (korankito.com/rel)