Rumah Anggota Polisi Habis Dilalap Api

TERBAKAR – Rumah anggota polisi yang terbakar Komplek, Mitra Sejahtera 2 Kelurahan Talang Betutu, Kecamatan Sukarami Palembang. Foto/Kardo

Palembang – Warga Perumahan Komplek, Mitra Sejahtera 2 Kelurahan Talang Betutu, Kecamatan Sukarami Palembang,  dibuat heboh oleh peristiwa terbakarnya rumah milik Briptu IS Senin (12/12) sekitar pukul 11.00 Wib.

Diketahui, kebakaran tersebut terjadi diduga akibat Briptu IS sendiri lantaran sedang ribut dengan sang istri. Yang sangat disayangakan, saat kebakara terjadi, Briptu IS pergi dan warga sekitar yang memadamkan api.

Akibat kejadian tersebut, semua warga komplek Mitra Sejahtera, berhamburan keluar untuk mencoba memadamkan api. Untungnya api cepat dipadamkan dengan menggunakan air yang ada didalam mobil tanki yang saat itu berada di sekitar lokasi kejadian, sehingga tidak menjalarkan ke rumah warga lainnya.

Salah seorang warga yakni Manasik, menuturkan, jika saat itu dirinya melihat api yang berada di atap rumah Briptu IS, dan dirinya pun langaung berteriak memanggil warga. “Saat itu lagi membetulkan rumah disebelah pak, tapi saya kaget saat melihat asap keluar dari atas rumah beliau. Untung saja ada mobil tanki yang berisi air dan langsung dapat dipadamkan,” beber Manasik, saat di temui di TKP.

Dikatakan Manasik,rumah Briptu IS jarang ditempati, namun setiap Sabtu pagi ia datang ke rumah tersebut dan Minggu Sore pergi lagi. “Dia juga jarang komunikasi dengan warga, dan kalau kesini dia langsung masu kerumah,” ujarnya.

Selang beberapa menit dilakukan olah TKP,Yosi mantan istri Briptu IS tiba dan terkejut sambil berucap ” Astafirullah”. Menurut Yosi ia sudah bercerai dengan Briptu IS dan rumah tersebut memang tidak dikunci, kalau dikunci Briptu IS selalui membuka paksa jika hendak masuk ke rumah tersebut. “Kami sudah cerai, rumah ini sempat nak dijual tapi dak jadi,” singkatnya.

Sementara itu, Kapolsek Sukarami, Kompol Ahmad Akbar menuturkan jika ada indikasi rumah ini dibakar namun saat ini masih dilakukan penyelidikan. ” Kita sudah melakukan olah TKP, dan di dalam rumah hanya ada kipas angin, kursi dan baju yang hangus terbakar. Menurut warga pemilik rumah diduga Anggota Polisi, namun masih kita dalami,” terangnya. (korankito.com/kardo)