Bisa Dipercaya

Pressing Ketat Kunci Taklukkan Bali United

Palembang-Sriwijaya FC sukses menekuk Bali United di pekan ke-33 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, dengan skor 2-1.

Berlaga di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Minggu (11/12), Beto cs tampil apik di hadapan publiknya sendiri. Beto sempat menyarangkan bola di gawang Serdadu Tridatu pada menit ke-13 melalui titik putih, disusul Achmad Jufriyanto di menit ke-74 dan akhirnya dibalas oleh Agus Nova di menit ke-77.

Pelatih Kepala Sriwijaya FC Widodo C Putro, kemenangan kali
ini diperoleh lantaran mereka bermain menekan dari awal. Namun, energi dari tim yang dibesutnya tersebut sempat terkuras di menit-menit akhir.

Berita Sejenis

Dua Minggu, 71 Bandit 3C Diciduk Polisi

Tim Satgas Temukan Makanan Berformalin

Ungkap 3C, Lima Personel Polres Lubuklinggau Dapat…

1 daripada 3.092

“Memang dari awal kita coba untuk tekan mereka. Tapi kita tidak bisa 45 menit terus-terusan main menekan karena Bali juga punya
pemain-pemain muda yang energik, dan dari segi stamina mereka juga lebih baik,” jelas Widodo.
Ditambahkannya, Sriwijaya FC juga memiliki stamina yang prima untuk urusan bertarung. Namun nyaris saja kesalahan yang sama terulang. Yakni kebobolan di menit-menit akhir.

 

“Sebetulnya stamina kita kuat, tapi kita tidak atur tempo. Kalau dari awal sampai akhir kenceng terus, siapapun itu akan mengalami kekalahan,” tegasnya.
Sementara itu pelatih Bali United Indra Sjafri mengakui timnya
memang telah ditekan selama 28 menit. Meski pada akhirnya berhasil lepas dari tekanan, tim yang dibesutnya tak mampu meng-cover bola mati yang menjadi gol bagi Sriwijaya FC.

“Yang saya lihat hampir 28 menit secara sporadis
Sriwijaya FC melakukan serangan yang betul-betul mem-pressure dan mencegah semua pergerakan bola. Namun akhirnya pemain sudah bisa melepaskan tekanan tersebut,” ujarnya.korankito.com/resha