Ikan Berkepala Buaya Bikin Heboh

 

 

Palembang-Warga Jalan TPA Keramasan, Kecamatan Kertapati, Palembang, mendadak gempar. Pasalnya, salah seorang warga menemukan ikan berkepala buaya, di pinggir bantaran Sungai Musi 2, Senin (12/12). Penemuan ikan berkepala buaya berjenis aligator ini telah menjadi viral di jejaring sosial.

Pertama kali ikan ini ditemukan oleh Lani (30). Saat itu ia   terkejut melihat ada yang aneh di samping rumahnya yang merupakan rawa-rawa. Untuk mengetahui hal aneh tersebut   ia menaruh jaring.

Saat jaring diangkat, Lani sangat terkejut mengetahui ikan yang didapatnya memiliki bentuk kepala persis buaya. “Waktu saya lihat, saya kira ikan gabus yang berukuran besar. Tapi saat saat ditangkap pakai jaring, kepala ikan itu seperti buaya, jadi saya kaget bukan kepalang dan memanggil warga,” ujar Lani.

Lani memgaku cukup kesulitan lantaran jaring yang dipakai robek akibat digigit ikan tersebut. “Ketika diangkat ke atas, kepala ikan memang menyerupai kepala buaya dan memiliki gigi tajam. Namun badan dan ekor ikan, bentuknya seperti ikan gabus. Ikan itu cukup besar dan beratnya sekitar 3,5Kg. Waktu mau diangkat dari rawa, butuh dua orang. Saya baru pertama kali melihat jenis ikan yang kepalanya seperti buaya. Warga sekitar pun ramai untuk melihat ikan yang saya tangkap,” ujar Lani.kardo