Tim Bulutangkis Sumsel Bawa Perunggu dari Kejurnas

DAPAT PERUNGGU : Luthfiyah dan Febtriyana berhasil menggondol medali perunggu pada Kejurnas PBSI. Foto/IST

Palembang-Tim bulutangkis Sumatera Selatan (Sumsel) yang berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di Jakarta, yang berakhir kemarin, hanya membawa pulang satu medali perunggu.
Medali itu  dipersembahkanl Luthfiyah dan Febtriyana di nomor Ganda Putri Taruna, yang mana keduanya merupakan penyabet medali perak dan perunggu di Porwil tahun ini. Luthfiyah dan Febtriyana yang juga atlet binaan PPLP ini berhasil menundukkan Riau dalam perebutan juara tiga. “Walaupun belum bisa melebihi perolehan tahun lalu, kami apresiasi. Sebab mereka sebenarnya menantang senior mereka di nomor Taruna, padahal mereka masih kelas Junior,” ucap pelatih bulutangkis Sumsel Irawan Idris ketika dikonfirmasi, Minggu (11/12).
Tren positif kontingen Sumsel saat ini menurutnya akan terus berlanjut. Sebab, di kejuaraan penutup 2016 ini saja mereka berhasil memperoleh medali yang sama. “Apalagi tahun depan. Dengan melawan senior-enior mereka tahun ini, sangat bagus untuk melatih mental mereka,” tukasnya.
Sebanyak lima atlet Pengprov PBSI Sumsel diturunkan untuk Kejurnas. Tim kontingen Bumi Sriwijaya sendiri berlaga di divisi dua Kejurnas PBSI, bertemu dengan Sulawesi, Kalimantan Barat, Sumatera dan Banten.(korankito.com/resha)