Bisa Dipercaya

Polresta Palembang Geruduk Dua Diskotik

RAZIA : Polresta Palembang menggelar razia dua diskotik di Palembang, namum dalam razia tadi malam tidak ditemukan barang terlarang. Foto/Denny

 

Palembang- Meskipun dibawah guyuran hujan deras, 60 personel kepolisian Polresta Palembang, menggelar razia di sejumlah tempat hiburan malam, Minggu (11/12) tengah malam.

Dua tempat yakni, Diskotik Mansion House (MH) yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta dan Diskotik Darma Agung (DA) Jalan Kol H Burlian, KM 7, Kecamatan Sukarami, Palembang digeruduk oleh petugas kepolisian Polresta Palembang.

Berita Sejenis
1 daripada 2

Berdasarkan pantauan Koran Kito di lapangan, petugas kepolisian yang terdiri dari Satreskrim, Sat Narkoba, Sat Sabhara, Sat Lantas, Propam, Polwan Polresta Palembang, pertama kali menyambangi Diskotik MH, Kecamatan Sukarami Palembang.

Satu persatu, sejumlah pengunjung yang tak lebih dari 50 orang, termasuk tempat-tempat duduk pengunjung, dilakukan penggeledahan oleh petugas kepolisian. Hasilnya, tak satu pun pengunjung yang kedapatan membawa barang-barang terlarang.

Selanjutnya, petugas pun mendatangi diskotik DA. Kembali petugas melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung, dan menyisir ruang-ruang diskotik, hasilnya petugas tidak menemukan barang-barang terlarang yang dibawa oleh pengunjung.

Hanya saja, lantaran sudah melewati waktu yang diizinkan, petugas membubarkan hiburan di DA, dengan cara meminta pengunjung meninggalkan diskotik, dan meminta kepada petugas pengurus DA untuk menutup tempat hiburan malam tersebut.

Kabag Ops Polresta Palembang Komol Andi Kumara menjelaskan, razia yang dilakukannya malam ini, sebagai langkah antisipasi pihak kepolisian Polresta Palembang dalam mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkotika di Palembang. “Ini langkah kita antisipasi mencegah peredaran dan penggunaan narkotika. Selain itu, kita juga melaksanakan penertiban izin tempat hiburan malam, perda hiburan malam yang sudah di keluarga, hendaknya tepati, jika batas waktu sekian, seharusnya sudah ditutup,” ucapnya usai razia.

Nantinya, pihak kepolisian Polresta Palembang akan secara rutin mendatangi tempat-tempat hiburan malam. “Karena hujan deras, jadi malam ini hanya dua tempat, tetapi ke depan akan kita lakukan secara rutin, mencegah peredaran narkoba dan kejahatan lainnya,” tutup Andi.
(korankito.com/denny)