Bisa Dipercaya

Pelajar SDN 179 Ikuti Fashion Show Bahan Daur Ulang

FASHION SHOW : Siswa kelas V SDN 179 Palembang memakai pakaian daur ulang bertema kesatria dalam rangka peringatan hari ibu, Sabtu (10/12). Foto/Eja

 

Palembang – Sebanyak 60 pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 179 Palembang unjuk kreativitas dan berjalan ala model mengenakan pakaian berbahan daur ulang dalam rangka menyambut hari ibu, Sabtu (10/12)

Kepala SDN 179 Palembang Maulina mengaku, setiap tahun sejak 2012 silam pihaknya rutin menggelar lomba disetiap momen atau peringatan hari kebesaran dengan tema yang berbeda. Bahkan setiap akhir semester pihaknya menggelar lomba ekstrakurikuler untuk siswanya. “Sejak 2012, semasa saya ditunjuk menjadi kepala sekolah disini, setiap momen yang berharga (hari kebesaran) diadakan lomba dengan tema yang disesuaikan. Dan untuk fashion show berbahan daur ulang baru pertama kali ini digelar,” akunya disela lomba fashion show daur ulang kepada Koran Kito, Sabtu (9/12).
Ia menyebutkan, tujuan kegiatan ini adalah untuk membangun karakter siswa yang kreatif dan percaya diri. Intinya, anak-anak ini dapat melepas rasa jenuh setelah ujian semester kemarin. Selain itu, sesuai dengan nilai yang terkandung dalam kurikulum 2013 (K13) yaitu parenting, dimana harus ada kumunikasi antara pihak sekolah, siswa dan orangtuanya,” tambah Maulina mengakhiri pembicaraan.
Sementara itu, Sekertaris Dewan Kesenian Palembang (DKP) sekaligus Kepala  Seksi (Kasi) Aktivitas Pemuda Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palembang Isnayanti menambahkan, ada beberapa komponen penilalain untuk lomba fashion show yaitu kreatifitas pembuatan pakaian, estetika, komposisi, penampilan dan keluesan pakaian. Sedangkan untuk lomba memasak nasi tumpeng yang dinilai adalah kreatifitas dekorasi nasi tumpengnya, estetika, kerapian, komposisi dan rasa. (korankito.com/Eja)
Caption, FASHION SHOW DAUR ULANG : Siswa kelas V SDN 179 Palembang memakai pakaian daur ulang bertema kesatria.