Bisa Dipercaya

Alex Noerdin Terima Penghargaan Pembina Karang Taruna Terbaik  

PENGHARGAAN : Gubernur Sumsel Alex Noerdin terima penghargaan sebagai pembina terbaik tingkat provinsi, tadi malam. Foto/humas
Palembang- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin menerima penghargaan Satya Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha Award 2016 sebagai Pembina Umum Karang Taruna Terbaik Tingkat Provinsi 2016.
Selain Gubernur Alex Noerdin, sejumlah kepala daerah lain juga mendapat penghargaan dengan total keseluruhan meliputi 7 Provinsi dan 38 Kabupaten/Kota se- Indonesia.
Penghargaan ini diserahkan Ketua Umum Karang Taruna Nasional Didik Mukrianto pada pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Karang Taruna dan Bulan Bakti Karang Taruna Tingkat Nasional (BBKTN) 2016, di Hotel Horison Ultima Palembang, tadi malam.
Hadir pada pembukaan itu Dirjen Pemberdayaan Sosial, Kementerian Sosial RI Hartono Laras, Wali Kota Palembang Harnojoyo, Ketua Karang Taruna Provinsi Sumsel Roby Kurniawan, serta para peserta Rakernas dan BBKTN dari 10 Provinsi di Indonesia.
Sedangkan Rakernas dan BBKTN Karang Taruna tahun ini mengusung tema “Menggugah Kepedulian, Mewujudkan Karya dan Kesetiakawanan”. Kegiatan ini berlangsung 9 sampai 11 Desember terpusat di Kota Palembang dan Kabupaten Banyuasin dengan serangkaian kegiatan mulai dari bakti sosial, penyerahan bantuan, gotong royong bersama, serta aksi bersih-bersih Sungai, Mushollah, dan Sekolah.
Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam sambutannya menyampaikan banyak hal tentang Provinsi Sumsel mulai dari sejarah kejayaan Kerajaan Sriwijaya dimasanya, kemajuan Provinsi Sumsel saat ini, serta memaparkan terkait kesiapan Sumsel sebagai tuan rumah pelaksanaan Asian Games dan MotoGP 2018 mendatang.
Gubernur Alex Noerdin mengajak Karang Taruna Indonesia sebagai organisasi pemuda agar dapat berperan dan turut ambil bagian menarik banyak manfaat dari berbagai event Internasional di Sumsel. “Karang Taruna Sumsel dan Karang Taruna Indonesia, mari ambil bagian dari dampak positif Asian Games dan MotoGP,” harapnya.
Sedangkan, Dirjen Pemberdayaan Sosial, Kementerian Sosial RI Hartono Laras mengatakan, Karang Taruna akan bisa eksis dengan didukung penuh dewan pembina dan pengurus, begitu juga sebaliknya Karang Taruna harus bisa memberikan manfaat bagi anggota, masyarakat, bangsa dan negara. “Selamat mengikuti kegiatan ini, semoga menghasilakn program kerja yang sesuai dengan apa yang diharapkan,” ujarnya.
Sementara, Ketua Umum Karang Taruna Nasional Didik Mukrianto mengatakan, dua kegiatan nasional yang dilaksanakan ini akan menjadi momentum yang sangat penting dalam merumuskan dan menyepakati berbagai komitmen serta program kerja setrategis Karang Taruna.
Menurutnya, Karang Taruna bertekat dan selalu tampil terdepan menjadi contoh bagi organisasi lain di Indonesia dengan selalu berkarya nyata sebagai organisasi yang menghadirkan upaya pemecahan permasalahan sosial di masyarakat. “Kita sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumsel yang telah mendukung penuh kegiatan ini, serta khusunya Kota Palembang dan Kabupaten Banyuasin sebagai tuan rumah penyelenggara,” pungkasnya.
Terkait penghargaan, selain Gubernur Alex Noerdin, sejumlah kepala daerah dari tujuh provinsi dan 38 kabupaten/kota juga mendapat penghargaan. (korankito.com/rel)