Peserta National Offroad Championship di Lahat Galang Dana Aceh

GALANG DANA: Panitia dan peserta National Offroad Championship di Lahat lakukan ibadah Jumat di atas batu besar dan penggalangan dana korban gempa Aceh, Jumat (9/12). Foto/Humas

Lahat – Dihari kedua pelaksanaan National Offroad Championship 2016 Final series semakin seru. Tampak para offroader terus bersaing ketat menjadi yang terbaik di Bumi Seganti Setungguan, Jumat (9/12).
Namun ditengah keseruan itu, puluhan peserta kompetisi tetap tidak melewatkan waktu untuk ibadah Jumat. Lantas kendati penuh keterbatasan, panitia menggelar sholat jumat di atas batu. “Panitia memang menyiapkan lokasi khusus bagi tim dan atlit, terutama yang beragama muslim melaksanakan sholat jumat dilokasi batu balai,” ujar salah satu panitia, Toni.
Adapun batu balai sendiri, merupakan bagian dari sebuah batu alam besar yang membentuk sebuah kawasan. Lokasi inilah yang kemudian dimanfaatkan panitia untuk dijadikan lokasi untuk sholat berjamaah. “Lokasinya unik, alami, dan pastinya tak jauh dari lokasi kegiatan utama, sehingga memudahkan semua pihak,” ujar crew tim Jatim Dwi.
Bukan cuma itu, panitia bersama affroader maupun official menggelar pula aksi sosial mengumpulkan dana bantuan korban gempa Aceh.
“Benar, disini kita juga terus mengumpulkan sumbangan dana dari semua pihak untuk dikirim ke Aceh,” ungkap panitia yang lain.
Sementara, Bupati Lahat H Aswari Rivai mengaku bangga atas apa apa yang sudah dicapai dan dilakukan dilapangannya. Gelaran offroad hingga hari kedua efektif dilapangan, semuanya berjalan lancar. “Terima kasih atas dukungan semua pihak, hingga event ini sukses hingga hari ini. Semarak lomba, hingga aksi aksi sosial sangatlah kami apresiasi,” tukas Aswari. (korankito.com/Hasyim)