898 Gram Shabu Diblender Polisi

SHABU DIBLENDER: Polda Sumsel hari ini musnahkan 898 gram shabu dengan cara diblender. Foto/Kardo

Palembang- Sebanyak 898 gram shabu dimusnahkan Ditresnarkoba Polda Sumsel, dipimpin Dirnarkoba Polda Sumsel Kombes Pol Tommy Aria Dwianto disaksikan oleh para anggota, Jumat (9/12).
Informasi yang dihimpun mengungkapkan,  pemusnahan kali ini adalah ungkap kasus dalam satu bulan terakhir dengan empat tersangka yakni, Suratmi alias Amin, M. Febriansyah, Teri Kristian, dan Muhammad Fauzan.
Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Tommy Aria Dwianto mengatakan, jika pemusnahan kali ini dilakukan dengan memusnahkan narkoba jenis shabu sebanyak 898,18 gram hasil tangkapan satu bulan terakhir dari Kasubdit I dan Kasubdit II yang di Pimpin langsung AKBP Andri dan Kompol Fx. Irwan.
“Pemusnahan kali ini terbagi atas tiga kasus dan empat tersangka yakni pertama atas nama tersangka Suratmin dengan barang bukti sebanyak 359,56 gram, M. Febriansyah dan Teri Kristian sebanyak 80,89 gram dan A. Fauzan sebanyak 457,73 gram. Yang jika diuangkan mencapai miliaran rupiah.”jelasnya.
Selain itu masih dikatakan Tommy, jika sebelum pemusnahan, barang bukti terlebih dulu dicek oleh petugas dari labfor forensik Palembang, untuk mengetahui apakah shabu tersebut asli atau tidak. Setelah diperiksa, narkoba hasil dari tangkapan kasus Ditresnarkoba Polda Sumsel dan di musnahkan dengan cara diblender.
“Tak hanya diblender, usai menjadi bubur, narkotika jenis shabu senilai miliaran rupiah ini juga dicampur dengan deterjen agar tidak disalah gunakan,” ujarnya.
Usai dicampur menggunakan deterjen, bubur narkoba di tuangkan kedalam sebuah ember yang telah di siapkan. Kemudian dibuang ke dalam saluran pembuangan air,  dengan pengawalan anggota dari narkoba.
“Pengawalan yang dilakukan terhadap pembuangan bubur narkoba ini, bertujuan agar pembuangan dapat dibuag secara habis,” pungkasnya.(korankito.com/kardo).