Menpan RI : Sumsel Semakin Maju

APRESIASI – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan) RI, Asman Abnur SE, M.Si mengapresiasi kemajuan provinsi Sumsel

Palembang – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan) RI, Asman Abnur SE, M.Si menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Provinsi Sumsel yang telah berhasil membawa Sumsel jaul lebih maju dan menjadi salah satu yang terdepan di Indonesia.
Menurut Menpan, Keberhasilan Provinsi Sumsel menjadi salah satu daerah yang diperhitungkan di Indonesia berkat keinginan yang besar dari Gubernur Sumsel Alex Noerdin untuk membawa Sumsel semakin maju, serta kemauan yang besar dari masyarakat Sumsel untuk menjadi daerah yang terdepan.

“Tidak ada hasil karya yang besar tanpa rencana yang besar, kenapa Sumsel bisa lebih maju sekarang ini, karna keinginan yang besar Gubernur Sumsel Alex Noerdin memajukan Sumsel,” ungkap Menpan Asman Abnur saat menghadiri rapat evaluasi nasional Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) tahun 2016, di Ballroom Hotel Novotel Palembang, Kamis (8/12).

Hadir dalam kesempatan ini Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Kepala BPOM Pusat, Dr. Ir. Penny K. Lukito, MPC, Kepala BPOM Kota Palembang Drs. Arnold Sianipar, Apt. M. Pharm. serta para peserta rapat evaluasi nasional BPOM dari berbagai Provinsi di Indonesia.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam kesempatan ini memaparkan banyak hal tentang Sumsel, mulai dari sejarah singkat Sumsel, kesiapan Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games dan MotoGP, serta berbagai kemajuan Sumsel saat ini.

Dalam kunjungan kerja di Provinsi Sumsel, Menpan Asman Abnur didampingi langsung Gubernur Sumsel Alex Noerdin melakukan peninjauan kebeberapa pusat pelayanan publik di Kota Palembang mulai dari peninjauan ke Rumah Sakit Umum Provinsi Sumsel, Rumah Sakit Mata Provinsi Sumsel, Badan Pertanahan Kota Palembang, Kantor Samsat Palembang, Kantor Dukcapil Kota Palembang, serta kebeberapa tempat lainnya.

Peninjauan ini dilakukan Menpan untuk melihat langsung pelaksanaan pelayanan publik yang merupakan milik masyarakat. Dikunjungan ini, Menpan mengaharapkan para ASN harus mempunayi rasa Hospitality, raya melayani, memberikan kenyamanan masyarakat, serta mempermudah urusan yang dilakukan masyarakat. (korankito.com/rel)