Bisa Dipercaya

Jambret Mahasiswi, Eli Diamankan Warga

Palembang – Seorang wanita bernama Eli (20), warga Jalan Mataram, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati, Palembang, harus berurusan dengan pihak kepolisian Polresta Palembang, lantaran terlibat kasus penjambretan.

Tersangka bersama teman lelakinya yang berinisial DD (22), telah melakukan aksi penjambretan terhadap seorang mahasiswi Universitas Bina Darma (Bidar) Palembang, yakni Indah (19) di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, Rabu (7/12) malam.

Berita Sejenis
1 daripada 3.075

Berdasarkan pengakuan korban Indah, saat itu dirinya hendak ke Universitas Bidar. Namun saat dalam perjalanan, ia mendapatkan telepon dari seseorang dan segera mengangkat telepon tersebut. Saat itulah pelaku langsung merampas telepon seluler (ponsel) miliknya.

“Saya mau ke kampus, pas di jalan ada yang menelpon, jadi saya angkat dulu telepon itu. Nah, saat itulah ada pelaku yang merampas ponsel saya dari arah belakang, mereka langsung kabur,” ungkap korban saat melapor di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang.

Mendapati ponselnya sudah dirampas kawanan pelaku, lanjutnya, ia pun menjerit minta tolong, sehingga mengundang perhatian warga yang langsung mengejar tersangka bersama temannya.

“Sudah sempat saya kejar, tetapi tidak dapat. Untung ada laki-laki yang baru pulang bekerja bantu mengejar. Pelaku wanita itu sempat menghentikan kendaraanya dan kebingungan, tetapi pelaku lainnya yang cowok itu, langsung kabur membawa ponsel Oppo S5 saya,” tambah Indah.

Semetara itu, tersangka Eli membantah kalau sudah melakukan aksi penjambretan. Menurutnya, ia tidak mengetahui kalau temannya DD sudah merampas ponsel korban. Hanya saja, saat melihat Indah terjatuh dari atas motor, ia berhenti dan temannya tersebut kabur.

“Dia datang ke rumah, minta diantar ke Bungaran. Saya yang bawa motor dan diperjalanan dia bilang pepet wanita itu. Saya tidak tahu kalau dia mengambil ponsel. Saat melihat korban terjatuh, jadi saya berhenti. Nah, saat itulah teman saya berlari meninggalkan saya,” terangnya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang membenarkan adanya penangkapan tersebut, hanya saja saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan. “Tersangka sudah kita amankan, saat ini masih dalam pengembangan, dan memburu pelaku lainnya,” singkatnya. (korankito.com/denny)