Gemilang Penyiaran Sumsel Sambut ASIAN GAMES 2016

NOMINASI – Pembacaan nominasi pada Malam Anugerah Gemilang Penyiaran Sumsel 2016 yang digelar oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumsel, Rabu (7/12)

Palembang – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sangat mengapresiasi acara Malam Anugerah Gemilang Penyiaran Sumsel 2016 yang digelar oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumsel. Acara dikhususkan untuk memberikan reward berupa penghargaan kepada lembaga penyiaran radio dan televisi di Sumsel maupun nasional. Acara malam penganugerahan diselenggarakan di Ampera Convention Center Rabu(7/12).

Malam Anugrah Penyiaran untuk yang kedua kalinya kembali diselenggarakan oleh KPID Sumsel, mengingat banyak sekali program-program televisi dan radio yang berorientasi memberikan karya terbaiknya untuk kepentingan public, turut membangun serta mengangkat kearifan lokal Sumsel melalui siaran yang berazazkan Undang-Undang Penyiaran.

Pada kata sambutanya Asisten III Bidang Kesra Setda Pemprov Sumsel Ahmad Najib mengatakan sudah seharusnya acara ini di selenggarakan,  tujuanya untuk memberikan semangat lebih juga mendorong semua insan penyiaran televisi dan radio untuk menyajikan siaran yang lebih baik dan bermartabat.

Untuk itu dalam penugasanya KPID Sumsel diharapakan tidak hanya semata-mata memonitor dan mengevaluasi program siaran televisi dan radio sudah selayaknya perlu diberikan apresiasi berupa penghargaan untuk semua lembaga penyiaran khususnya di Sumsel. “Sangat diharapkan penyiaran baik televisi dan radio diselanggarakan dengan tujuan untuk memperkokoh integrasi nasional dan terbinanya watak dan jati diri bangsa memmbangun masyarakat yang mandiri,adil  dan sejahtera sesuai dengan undang-undang penyiaran,”  terang Ahmad Najib.

Beberapa kategori dan nama pemenang puncak malam penganugerahan yang diberikan antara lain pemenang radio kategori feature budaya, pendidikan ,dan kesehatan adalah Kayu Agung Radio, pemenang televisi  kategori feature budaya, pendidikan, kesehatan adalah Antv Sumsel episode ” kreasi songket siswa autis”, pemenang program berita radio terbaik RRI Palembang episode Warta Berita, pemenang program Iklan layanan masyrakat radio terbaik 2016 adalah Radio Sriwijaya, pemenang program iklan layanan masyarakat televisi  adalah Sriwijaya tv, pemenang peraih presenter terbaik adalah Ratna Sari dari  kompas tv, pemenang program berita televisi terbaik adalah TVRI Sumsel.

Iwan Kesumajaya mengungkapkan kegiatan ini merupakan wujud apresiasi KPID Sumsel terhadap lembaga penyiaran dalam menghadirkan siaran yang baik, berkualitas serta mencerdaskan masyarakat khususnya Sumatera Selatan.

KPID Sumsel berharap dengan adanya penghargaan ini akan berdampak bagi lembaga penyiaran untuk terus maju dalam berkreativitas yang tiada henti. “Mudah-mudahan dengan penganugrahan ini bisa bisa mensukseskan Sumsel gemilang,” pungkas Ketua KPID Sumsel. (korankito.com/rel)