PIM Bantu Penderita Jantung Bocor

img-20161206-wa0008-1Palembang – Sebagai bentuk kepedulian sesama, Dewan Wilayah Pergerakan Indonesia Maju (PIM) Sumsel membantu Putri Amelia Natasya (9), penderita jantung bocor. Bantuan diserahkan Ketua DW PIM Sumsel Kemas Khoirul Mukhlis dan pengurus lainnya, Selasa (6/12),  yang diterima langsung Adis (30), ibu kandung Putri.

Menurut Adis, sakit yang diderita anaknya sudah cukup lama. “Menurut dokter yang merawatnya, jantung Putri hanya berfungsi 50 persen saja. Maka itu harus segera dirujuk ke RSCM,” ujarnya  seraya mengucapkan terima kasih atas kepedulian DW PIM Sumsel.
.

Putri sendiri tergolek lemah dan beberapa ruas kuku tangan dan kakinya membiru akibat penyakit yang dideritanya. Sesekali Putri melemparkan senyuman saat disapa.

Ketua DPW PIM Sumsel Kemas Khoirul Mukhlis menyatakan keprihatinannya atas penderitaan Putri. “Anak seusia Putri ini harusnya tengah lincah bermain dengan sesamanya. Ini malah dia tergolek lemah tak berdaya,” tutur Mukhlis.

Selain bantuan yang telah diserahkan, Mukhlis juga menjanjikan membantu tiket pesawat bagi Putri dan keluarganya saat berobat ke Jakarta. “Insya Allah, nanti saya bicarakan dengan teman-teman yang lainnya agar ada solusi terbaik untuk anak ini. Setidaknya biaya keluarga yang merawat nantinya,” imbuhnya.

Disinggung program DW PIM Sumsel, Mukhlis menjelaskan tengah konsolidasi pembentukan Dewan Daerah PIM se-Sumsel yang ditargetkan rampung akhir Desember ini. Di samping itu beberapa program lain seperti Rumah Aladin (Atap, Lantai dan Dinding) tengah digarap dan dikoordinasikan dengan pihak terkait.  “Sesuai arahan Ketua Dewan Nasional PIM, kami juga mempersiapkan program Desa Cerdas yang berlokasi di Kabupaten Ogan Komering Ilir,” tuturnya.

Dewan Wilayah PIM Sumsel dikukuhkan Sabtu (3/12) lalu di Hotel Aston Palembang. Hadir saat itu Ketua DN PIM Prof Din Syamsuddin serta jajaran pengurus lainnya. (korankito.com/ino)