Bisa Dipercaya

Pemprov Sumsel Sambut KKNMU

4
AUDIENSI – Rektor UMP Dr. Abid Djazuli SE MM, yang hadir bersama jajarannya saat audensi bersama Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki, di ruang kerja Wakil Gubernur Sumsel, Senin (5/12).

Palembang- Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) tahun depan akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah untuk negeri (KKNMU) periode IV pada bulan Agustus 2017 mendatang. KKN ini akan diikuti para mahasiswan dari seluruh Universitas Muhammadiyan se- Indonesia.

Hal ini diungkapkan Rektor UMP Dr. Abid Djazuli SE MM, yang hadir bersama jajarannya saat audensi bersama Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki, di ruang kerja Wakil Gubernur Sumsel, Senin (5/12).

Berita Sejenis

Novan Setya Datang, SFC Juga Boyong Dzumafo

Moral Milik Pendidik

Suami Pergoki Istri Tidur Tanpa Busana di Kamar Kos PIL

1 daripada 3.101

Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki dalam kesempatan ini mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumsel sangat menyambut baik rencana kegiatan KKN ini, selain akan memberikan banyak manfaat khususnya bagi mahasiswa sendiri, juga sebagai wahana bertukar informasi sesama mahasiswa.
Menurut Ishak Mekki, saat ini Provinsi Sumsel khususnya kota palembang sudah sangat di kenal ti tingkat regional, terbukti berbagai kegiatan nasional siliberganti dipusatkan di Kota Palembang, dan salah satunya KKN Muhamadiyah se- Indonesia.

“Pada prinsipnya kita menyambut baik kegiatan ini, dan penyaluran Mahasiswa KKN di beberapa Kecamatan di Ogan Ilir sudah tepat karena disana cukup banyak terdapat berbagai UMKN dan Industri rumahan yang menang sudah di akui,” ungkap Ishak Mekki.

Sementara, Rektor UMP Abid Djazuli mengatakan, UMP ditunjuk pimpinan pusat Muhammadiyah sebagai tuan rumah pelaksanaan KKN ini. Menurutnya, di seluruh Indonesia terdapat 42 Universitas Muhamadiyah dan semuanya akan mengirimkan mahasiswanya untuk mengikutin KKN ini.

Dijelaskannya, kegiatan ini akan berlansung selama 1 bulan dengan program khusus yang diberikan dan para mahasiswa peserta akan disalurkan ke beberapa kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir.

“Untuk peserta kita perkirakan mahasiswa yang akan datang dari luar Sumsel berjumalah sekitar 300 lebih mahasiswa,” katanya.

Sebelum KKL, kata Abid Djazuli, para mahasiswa akan diberikan pembekalan selam 4 hari di Palembang. Untuk itu, Pihaknya sangat mengaharapkan kedatangan Gubernur maupun Wakil Gubernur Sumsel untuk hadir pada pembukaan kegiatan ini.

“Akan ada pembekalan selama 4 hari, kita mengharapkan ada perwakilan dari Pemerintah Provinsi Sumsel untuk memberikan pembekalan serta pengenalan tentang Sumsel,” pungkasnya. (korankito.com/rel)