Ngaku Anggota Polsek, Peras Minimarket

PERAS MINIMARKET: Rahmad mengaku polisi lalu peras minimarket dan curi telepon seluler. Foto/Kardo

PERAS MINIMARKET: Rahmad mengaku polisi lalu peras minimarket dan curi telepon seluler. Foto/Kardo

Palembang-Mengaku sebagai anggota Polsek, Rahmad Wijaya (29) nekat meminta uang keamanan kepada pegawai Alfamart  di Jalan Jenderal Sudirman kawasan Simpang Sekip, Minggu (4/12).
Bermodalkan kwitansi yang ia bawa dari rumah, warga Jalan May Salim Batubara, Kelurahan Sekip Jaya, Kecamatan Kemuning itu nekat meminta uang sebesar Rp 350 ribu kepada pegawai Alfamart sebagai uang keamanan, namun melihat gelagat jahat tersangka, pegawai tersebut langsung menelepon atasannya. Karena panik, tersangka pun merampas ponsel sang pegawai.
Atas kejadian tersebut pihak Alfamart lapor ke Polsek Ilir Timur (IT) l Palembang via telepon, tidak lama kemudian anggota Polsek IT I langsung bergerak dan menangkap pelaku saat hendak kabur.
Dihadapan petugas, tersangka pengangguran ini mengaku memang mengincar minimarket untuk meminta uang keamanan dengan modus sebagai anggota Polsek.
“Kwitansi itu memang saya bawa dari rumah pak, dan saya memang mengincar minimarket,” ungkap tersangka saat diamankan di Mapolsek IT l Palembang, Senin (5/12).
Pelaku juga mengaku saat beraksi dalam keadaan mabuk miras jenis vodka agar dapat melancarakan aksinya.
“Sebelumnya saya mabuk vodka dulu pak biar lancar saat beraksi,” jelasnya.
Sementara itu, Kapolsek IT l AKP Rivanda melalui Kanit Reskrim Ipda Alkap mengatakan,  penangkapan tersangka berawal laporan dari pegawai Alfamart hingga pihaknya pun langsung ke TKP dan menangkap pelaku.
“Pelaku sudah kita amankan, untuk pelaku akan dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal lima tahun penjara,” pungkas Alkap.(korankito.com/kardo).