Lima Atlet Bulutangkis Siap Gondol Medali di Kejurnas Jakarta

 

LATIHAN: Lima atlet bulutangkis Sumsel terus berlatih untuk persiapan laga di Kejurnas PBSI di Jakarta, 6 - 10 Desember. Foto/Resha

LATIHAN: Lima atlet bulutangkis Sumsel terus berlatih untuk persiapan laga di Kejurnas PBSI di Jakarta, 6 – 10 Desember. Foto/Resha

 

Palembang-Usai melakoni Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) beberapa waktu lalu, tim bulutangkis Sumatera Selatan (Sumsel), kembali akan unjuk kebolehan pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pesatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), 6 – 10 Desember, di Jakarta.

Kali ini Sumsel menerjunkan lima atlet andalannya dalam pertarungan di ibu kota. Kelima atlet tersebut yakni Irfan, Aleks Kurniawan, Kessya, Febtriana, dan Lutfiyah S. Mereka akan turun di nomor Tunggal Putra/Putri, Beregu Putra/Putri dan Beregu Campuran.

Menurut Pelatih Bulutangkis Sumsel Irawan Idris, saat ini Sumsel memiliki peluang untuk merebut medali. Pasalnya, Luthfiyah dan Kessya sebelumnya telah menunjukkan hasil yang gemilang dalam Porwil waktu lalu. “Dan juga, Kessya berhasil merebut medali perunggu di Kejurnas Bulutangkis tahun lalu. Jadi kalau dilihat, kita punya peluang untuk merebut medali,” ucap Irawan, Senin (5/12).

Meskipun hanya memperoleh medali semata wayang tahun lalu, untuk saat ini tim yang dibesutnya pantang memperoleh hasil yang sama. Sehingga tak tanggung, tiga atlet putri yang diturunkan merupakan atlet binaan PPLP langsung, dan dua atlet putra juga merupakan utusan Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Sumsel.

Saat ini Sumsel masih berdiam di divisi dua. Divisi ini dihuni oleh Sumatera, Bali, Kalimantan, Sulawesi dan Banten. Namun di divisi sekunder ini, Sumsel masih mendominasi. “Minimal sama dengan tahun lalu. Tapi kalau melihat kans yang ada, pastinya kita dapat lebih,” tukasnya. (korankito.com/resha)