Lagi, Lagi… Begal Jakabaring Beraksi, Motor Pelajar Dibawa Kabur

 

BEGAL LAGI : Aris Bangmukti bersama ibunya melaporkan aksi begal yang merampas sepeda motor, di SPKT Mapolresta, Palembang, Senin (5/12). Foto/Denny

BEGAL LAGI : Aris Bangmukti bersama ibunya melaporkan aksi begal yang merampas sepeda motor, di SPKT Mapolresta, Palembang, Senin (5/12). Foto/Denny

 

Palembang- Aksi begal di kawasan Jakabaring kembali terjadi, kali ini yang menjadi sasaran seorang pelajar SMP di Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI) Muhammad Aris Bangmukti (13), akibatnya sepeda motor Yamaha Vixion raib.

Di hadapan petugas di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Senin (5/12), korban menuturkan peristiwa terjadi tatkala bersama tujuh temannya secara rombongan mengendarai sepeda motor dari Indralaya berangkat menuju Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, Ahad (4/12) sekitar pukul 01.00. Belum sampai ke tempat tujuan, ia bersama temannya beristirahat terlebih dahulu di samping Taman Pelangi, Kecamatan SU I, Palembang. Lalu, datanglah ketiga pelaku dengan mengendarai dua sepeda motor Honda Beat dan Yamaha Xeon keluar dari taman pelangi. “Tiga orang itu, langsung bertanya apakah kami ini anak-anak suporter, kerena dia mengaku kalau baru saja dipukuli oleh anak suporter. Kemudian, mereka minta ponsel teman-teman saya untuk melihat foto-foto itu,” ungkap saksi Wahyu saat menemani korban melapor.

Saksi Wahyu menceritakan, kawanan pelaku merampas kunci kontak korban dan temannya. Namun, satu pelaku lainnya meminjam motor Aris dan membawanya kabur. “Dia minjam motor Aris, katanya motor ini sudah di setting. Tetapi, dia langsung kabur,” tambahnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Marully Pardede mengatakan pihaknya sudah menerima laporan dari korban, selanjutnya akan segera ditindak lanjuti. “Laporan korban sudah kita terima, dan akan kita lakukan penyelidikan,” singkatnya. (korankito.com/denny)