Hadapi Arema, Latihan SFC Pasang Empat Gawang dan Dua Kiper

Head Coach Sriwijaya FC Widodo C. Putro

Head Coach Sriwijaya FC Widodo C. Putro

 

Palembang-Jelang big match yang mempertemukan antara Arema Cronus kontra Sriwijaya FC.  Beto cs memasuki fase strategi hal ini untuk mengantisipasi tim Singo Edan yang sering membuat bingung lawan dengan taktiknya yang dinamis.

Sehingga dalam sesi latihan akhir jelang keberangkatan ke Malang, Senin (5/12), Head Coach Sriwijaya FC Widodo C. Putro membesut timnya untuk meningkatkan presentasi keberhasilan finishing. Tidak hanya itu, eks-Pelatih Persela Lamongan ini juga menempatkan empat gawang di dua sisi lapangan ketika berlatih. “Jadi hari ini kita telah melatih finishing, bekerjasama dengan Kayamba. Selain itu di latihan game, kita bermain dengan empat gawang dan dua kiper,” terang Widodo usai latihan.

Empat gawang tersebut dimaksudkan untuk melatih inisiatif dan transisi pemain agar bisa beradaptasi dengan cepat dalam pertandingan. Selain itu, kecepatan dan fisik benar-benar digembleng oleh Widodo yang berkolabotasi dengan pelatih fisik Keith Kayamba Gumbs.

Lanjutnya, Tim yang ditukangi Milovic Selsija itu merupakan tim yang memiliki syarat untuk jadi juara. Oleh sebab itu, kreasi dan inovasi pemain sangat dituntut olehnya terhadap Laskar Wong Kito. “Kegunaannya untuk mengantisipasi dinamika yang akan terjadi di lapangan. Seperti Goran, beberapa pemain belakangnya itu tipikal pemain cepat. Jadi harus diantisipasi dengan gerakan ysng luwes,” pungkasnya. (korankito.com/resha)