Gubernur Menerima DPW LDII Provinsi Sumsel

img_6921

TERIMA KUNJUNGAN – Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin menerima kunjungan Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Sumsel di Ruang Rapat Gubernur Sumsel, Senin (5/12).

Palembang – Sehubungan akan di selenggarakannya Musyawarah Wilyah (Muswil) pada tanggal 19 Desember 2016 mendatang. Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin menerima kunjungan Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Sumsel di Ruang Rapat Gubernur Sumsel, Senin (5/12).

Hadir pada kesempatan ini, Ketua Dewan Penasehat DPW LDII Provinsi Sumsel, Drs Abbas Effendi, Dewan Penasehat DPW LDII Provinsi Sumsel, H Yunus Iskandar, Ketua DPW Islam Indonesia, H Yunus Tjiknang dan Wakil Ketua DPW LDI Sumsel, Ir Ramang Padamulya.

Terlihat juga Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Provinsi Sumsel, Mumammad Zaki Aslam, Kepala Bagian (Kabag) Protokol Provinsi Sumsel, Iwan Gunawan dan para  anggota dari DPW LDII Provinsi Sumsel. Kedatangan rombongan DPW LDII Provinsi Sumsel langsung di sambut baik oleh Gubernur Sumsel.

Pada audiensi tadi, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengucapkan terima kasih kepada DPW LDII yang sudah menjaga Provinsi Sumsel dalam keadaan kondusif. Bahwa belum pernah terjadi dan insya Allah tidak akan terjadi kerusuhan antar etnis dan antar umat beragama. “Untuk itu saya ucapkan terimah kasih kepada LDII,”katanya.

Sebagai tuan rumah Asian Games bersama Jakarta, sambung Alex, tentu syarat utama adalah keadan kondusif. Tentunya secara tidak lansung sumsel dikenal di dunia. Pasalnya, Sebagai tuan rumah harus mempunyai infrastruktur pendukung. “Maka itu kita membangunan Light Rail Transit (LRT), jalan tol, rumah sakit, flyover/underpas dan lainnya,” paparnya.

Namun, tidak hanya itu, Pemerintah Provinsi Sumsel juga memperhatikan masalah akhirat seperti membangun kawasan terpadu embarkasi haji. Diantaranya ada replika Kabbah, lintasan sa’I, muck up pesawat airbus tipe A330-200, hotel syariah dan musem sejarah islam di Asrama Haji Palembang.

Selain itu juga, lanjut mantan Bupati dua periode ini, “kita sedang membangun masjid tercantik di Asia yaitu Masjid Raya Sriwijaya dan hebatnya lagi disebelahnya ada Gedung Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah,”ujarnya.

Diselah-selah pertemuannya tadi orang nomor satu di sumsel mengharapkan LDII menjadi mitra pemerintah dalam menegakan syiar agama islam.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat DPW LDII Provinsi Sumsel, Abbas Effendi menyampaikan, kedatangan rombongan DPW LDII bermaksud bersilaturahmi dan juga ingin melaporkan bahwa akan menyelenggarakan Muswil.

“Rencananya Muswil akan diadakan pada tanggal 19 Desember 2016 di Gedung Asrama Haji Palembang. Kami mengharapkan kehadiran Gubernur dan sekaligus membuka kegiatan tersebut secara resmi,” katanya.

Sambung Abbas, pada Muswil nanti akan dihadiri sebanyak 700 orang dari berbagai organisasi islam yang ada di Sumsel. “Kami mengaharapkan dukungannya, bahkan kami mengapresiasi atas perhatian gubernur kepada DPW LDII selama ini,”tutupnya. (korankito.com/rel)