Bisa Dipercaya

Finda: Ayo Lindungi Anak-anak Kita

LINDUNGI ANAK : Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda bernyanyi bersama anak-anak disela acara Hari Anak Internasional sekaligus peresmian Pusat Kesehatan Kelurahan (Puskeskel) di Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Gandus, Senin (5/12). Foto/ Ria
LINDUNGI ANAK : Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda bernyanyi bersama anak-anak disela acara Hari Anak Internasional sekaligus peresmian Pusat Kesehatan Kelurahan (Puskeskel) di Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Gandus, Senin (5/12). Foto/ Ria

 

Palembang – Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda mengajak warga Palembang untuk menjaga, melindungi anak-anak dari segala bentuk tindak kekerasan fisik, seksual serta bahaya narkoba.

Menurut Finda –sapaan akrab Wawako– hal itu menyusul masih adanya temuan kekerasan terhadap anak di Kota Palembang. Ia menjelaskan, berkaca pada kejadian memilukan yang baru saja terjadi beberapa waktu lalu. Dimana terjadinya pembunuhan bocah 4 tahun yang dilakukan ibu kandung, jelas itu menampar wajah para orang tua bahwa betapa mudahnya anak-anak menjadi korban kekerasan yang justru banyak dilakukan oleh orang-orang terdekatnya.

Berita Sejenis
1 daripada 11

“Saya diberitahu sedang ada kunjungan kerja keluar kota. Setelah kunjungan saya langsung mengunjungi dan mencari tahu kenapa ada seorang ibu kandung yang tega membunuh darah dagingnya sendiri. Hal itu menurut saya tidak masuk akal. Dan ternyata tidak satupun dari tetangga korban yang mengetahui atau melaporkan pelaku saat terjadi tindak kekerasan padahal kekerasan itu sudah terjadi dalam waktu yang lama,” ungkap Finda, Senin (5/12).

Ia berharap, setelah kejadian tersebut, kedepannya tidak ada lagi anak-anak yang menjadi korban kekerasan. Semua bentuk pencegahan tentu saja tidak akan bisa maksimal jika hanya dari Pemerintah Kota saja, melainkan harus ada peran aktif dari masyarakat untuk bersama-sama melindungi anak-anak dari kekerasan dan bahaya narkoba.

Finda juga menekankan jika mulai saat ini anak-anak di Kota Palembang harus mendapatkan perlindungan penuh dari segala bentuk kekerasan fisik, seksual dan dijauhkan dari bahaya narkoba.

“Jika terjadi kekerasan terhadap anak di lingkungan ini, tolong segera laporkan ke pihak-pihak terkait agar bisa secepatnya ditindak,” tegasnya saat meresmikan Pusat Kesehatan Kelurahan (Puskeskel) di Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Gandus.

“Dengan diresmikannya Pusat Kesehatan Kelurahan (Puskeskel) ini, mudah-mudahan masyarakat disekitar mendapatkan fasilitas kesehatan yang lebih cepat, lebih prima dan lebih baik dari sebelumnya sehingga masyarakat di kecamatan Gandus lebih terjaga,” harapnya. (korankito.com/ria)