98 Keluarga Korban Kebakaran Dapat Bantuan

 

Plt Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palembang Kadirman. Foto/Ria

Plt Kepala Dinas Sosial Kota Palembang Kadirman. Foto/Ria

 

Palembang – Dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang memberikan bantuan kepada korban kebakaran, musibah banjir, para pejuang, lansia dan penyandang disabilitas yang diserahkan Wali Kota (Wako) Palembang Harnojoyo di Grand Atyasa, Senin (5/12).

“Bermacam bantuan yang kita berikan, mulai dari yang, piagam penghargaan, makanan cepat saji, dan alat-alat-alat kebutuhan lainnya seperti terpal dan kasur,” ungkap Plt Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palembang Kadirman.

Ia menjelaskan, untuk korban kebakaran, Dinsos memberikan bantuan berupa uang tunai untuk 98 kepala keluarga (kk) yang terkena musibah. Adapun total jumlah yang diberikan kepada para korban kebakaran tersebut sebanyak Rp 268 juta. “Masing-masing kk mendapatkan Rp 2,750.000. Mereka ini tersebar di 12 kecamatan dan 24 kelurahan,” jelasnya.

Sedangkan untuk penyandang disabilitas, masing masing mendapatkan bantuan Rp 600 ribu untuk 322 orang penyandang disabilitas. Dan untuk para lansia, pemerintah sudah mempersiapkan piala penghargaan.

Sementara itu Kabid Bantuan Dan Jaminan Sosial Dinsos Ingrid Yolanda mengatakan, pemberian kepada warga yang terkena musibah kebakaran yang terjadi pada periode Juni sampai dengan November. Mekanisme pemberian bantuan ini jelasnya harus melalui proses dari rukun warga hingga kecamatan. “Setelah itu akan ada  tinjauan kelapangan. Setelah itu baru data dihimpun dan dilakukan pemberian bantuan,” tukasnya. (korankito.com/ria)