Bisa Dipercaya

Wushu Bidik Atlet Asli Sumsel

Ketua Umum Pengprov Wushu Sumsel, Ahmad Yani (Kiri). [Foto/Resha]
Ketua Umum Pengprov Wushu Sumsel, Ahmad Yani (Kiri). [Foto/Resha]
Palembang – Guna menjaring atlet asli dari Sumsel, Pengprov Wushu Sumsel bakal menggelar Pra-Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), di Muaraenim, 22 – 24 Desember nanti. Selain menjaring, event ini juga sebagai tahap seleksi atlet yang akan berlaga di Porprov mendatang.

Ketua Umum Pengprov Wushu Ahmad Yani mengatakan, hal ini berkaitan dengan dukungan Wushu Sumsel untuk KONI dengan pembatasan usia 21 tahun, serta tidak diperkenankan atlet dari luar Sumsel.

‎Untuk itu, Kejurda kali ini akan mengantisipasi adanya Pengurus Kabupaten yang masih nakal dengan mendatangkan atlet diluar. “Sesuai komitmen awal kita. Kita akan mendukung progam KONI Sumsel. Karena itu kita gelar Kejurda yang disandingkan Pra-Porprov,” ucap Yani, Kamis (1/12).

Berita Sejenis
1 daripada 2

Lanjutnya, Kejurda kali ini hukumnya wajib diikuti oleh kabupaten dan kota se Sumsel. Karena dengan mengikuti Kejurda, atlet daerah tidak hanya akan terdata, atlet juga akan lebih fokus mempersiapkan diri untuk berlaga di multi event terbesar se Sumsel tersebut.

“Keuntungannya, selain kita mendata atlet dari mana saja. Bagi pengurus kabupaten kota yang ikut, akan diberikan kuota 15 atlet bagi setiap daerah. Sehingga proses pembinaan dapat benar-benar berjalan. Tapi, jika kabupaten kota tidak ikut hanya akan diberikan kuota 2 atlet,” ungkapnya.

Dikatakan Yani, saat ini pengurus memang cukup konsen dengan pembinaan atlet muda. Untuk itu, dalam Kejurda nanti akan dipertandingkan banyak kategori untuk atlet junior dan pra junior.

“Untuk nomor Taolu jurusnya dibagi berdasarkan usia A, B dan C. Untuk Sanda dibedakan usia dan kelas. Semoga ini menjadi motivasi tersendiri bagi pelatih untuk menyiapkan atletnya,” tutupnya‎. korankito.com/resha