Bisa Dipercaya

Bawa Shabu dan Sajam, Dedi Diciduk Polisi

BAWA SHABU: Pelaku Dedi digelandang ke Polsek Kertapati karena kedapatan bawa shabu dan senjata tajam. Foto/Denny
BAWA SHABU: Pelaku Dedi (kiri) digelandang ke Polsek Kertapati karena kedapatan bawa shabu dan senjata tajam. Foto/Denny
Palembang- Kedapatan membawa senjata tajam (sajam) dan sepaket narkoba jenis shabu. Dedi Haryadi alias Dedi (37) dicokok petugas Satreskrim Polsek Kertapati.
Pelaku yang tinggal di Jalan KI Marogan, Kelurahan Kemas Rindo, Kecamatan Kertapati Palembang itu digelandang polisi dari kediamannya, Rabu (30/11) sekitar pukul 22.00. Kini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Dedi harus meringkuk di sel tahanan Mapolsek Kertapati Palembang.
Kapolsek Kertapati Iptu Deli Haris didampingi Kanit Reskrim Ipda M Uzir mengatakan, tertangkapnya pelaku bermula dari laporan masyarakat sekitar rumah tersangka yang sudah sangat resah dengan peredaran narkoba di tempat kejadian perkara (TKP).
“Dari situlah, kita langsung melakukan penyelidikan, dan mengamankan pelaku berinisial D. Saat kita lakukan penggeledahan, ditemukan sepaket shabu dan senjata tajam jenis pisau. Lalu, tersangka langsung kita giring ke Polsek,” ucapnya saat dimintai konfirmasi, Kamis (1/12) siang.
Selanjutnya, tersangka akan dikenakan UU No 35 tentang Narkotika dengan ancaman kurungan diatas lima tahun penjara, dan akan dikenakan UU Darurat No 12 tahun 1951 dengan ancaman diata lima tahun penjara. “Jadi, tersangka ini akan kita terapkan pasal berlapis, karena dua perkara,” tambahnya.
Sementara itu, tersangka Dedi mengaku jika barang tersebut, ia dapat dari seorang yang tinggal di sekitar rumahnya. Menurutnya, shabu itu akan digunakannya dengan teman-temannya. “Saya beli seharga Rp 100 ribu, untuk pakai dengan teman-teman, sudah enam bulan konsumsi narkoba,” terangnya.
Sedangkan, sajam yang ia bawa untuk menjaga dirinya, lantaran Dedi mempunyai musuh bebuyutan. “Untuk jaga-jaga pak, saya punya musuh. Takut nanti, kalau sedang berjalan dihadang dia,” tutupnya. (korankito.com/denny)