Bisa Dipercaya

Tim Pidsus Kejagung Periksa Pejabat Sumsel Sejak Kemarin

 

PEJABAT DIPERIKSA: Sejumlah pejabat Sumsel diperiksa tim jaksa Pidsus Kejagung sejak kemarin. Foto/Wahyu
PEJABAT DIPERIKSA: Sejumlah pejabat Sumsel diperiksa tim jaksa Pidsus Kejagung sejak kemarin. Foto/Wahyu

Palembang – Tim jaksa Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung (Pidsus Kejagung) melakukan pemeriksaan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel), hari ini dan kemarin.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (Kadis PU BM) Syamsul Bahri mendapat giliran pertama yang dimintai keterangan, kemarin. Pantauan Koran Kito menunjukkan, Syamsul  datang ke lantai satu gedung Kejati sekitar pukul 11.00 lalu keluar meninggalkan Kejati sekitar pukul 12.00. Sedangkan rekannya Kadis Pekerjaan Umum Pengairan (Kadis PU Pengairan) Rinhardi dimintai keterangan di Kejati sekitar pukul 09.00 hingga pukul 19.00.

Kedatangan para pejabat tersebut terkait dengan adanya permasalahan terkait dengan harga perkiraan sendiri (HPS) untuk barang dan jasa sejumlah proyek tahun anggaran 2015. ‘’Dari tiap proyek yang ada di sejumlah dinas tersebut telah terjadi pemotongan atau fee yang besarnya bervariasi,’’ ujar sumber Koran Kito yang enggan disebut namanya.

Ia juga mengungkapkan, tim jaksa dari Kejagung sudah tiba di Palembang sejak Senin (28/11) berjumlah enam orang dan dilanjutkan pemeriksaan 24 pejabat sejak Selasa (29/11). (korankito.com/denny)