Tim Pidsus Kejagung Akan Periksa 24 Pejabat Sumsel

PEJABAT DIPERIKSA : Seorang pejabat tengah diperiksa tim jaksa Pidsus Kejagung di Kejati Sumsel, Rabu (30/11)/ Foto/Wahyu

PEJABAT DIPERIKSA : Seorang pejabat tengah diperiksa tim jaksa Pidsus Kejagung di Kejati Sumsel, Rabu (30/11)/ Foto/Wahyu

Palembang – Kedatangan tim jaksa Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung (Pidsus Kejagung) ke Palembang sejak Senin (28/11) hingga hari ini, direncanakan melakukan pemeriksaan kepada 24 pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel).

Salah seorang tim jaksa Pidsus Kejagung Rachmat enggan menyebutkan kasus yang menimpa para pejabat tersebut. Menurutnya, saat ini masih dalam penyelidikan. “Masih dalam penyelidikan, belum bisa kasih statemen apapun,” singkatnya.

Sementara, tak ada satupun kepala dinas yang memberikan komentar terkait pemeriksaan tersebut. “Saya hanya mengantarkan berkas saja,” ujar seorang pejabat usai menjalani pemeriksaan.

Berdasarkan data yang dihimpun para pejabat itu diperiksa terkait dengan adanya permasalahan terkait dengan harga perkiraan sendiri (HPS) untuk barang dan jasa sejumlah proyek tahun anggaran 2015. ‘’Dari tiap proyek yang ada di sejumlah dinas tersebut telah terjadi pemotongan atau fee yang besarnya bervariasi,’’ ujar sumber Koran Kito yang enggan disebut namanya. (korankito.com/denny)