NPC Sumsel Promosi ke Kabupaten/Kota di Sumsel

img_2274_1

Ketua National Paralympic Committe (NPC) Sumsel, Ryan Yohwari Foto/Resha

Palembang – National Paralympic Committe (NPC) Sumsel memulai pencarian bibit muda atlet disabilitas di Provinsi Sumsel. Mereka mencari calon paralimpian untuk bumi Sriwijaya sejak beberapa hari yang lalu.

Dibincangi via seluler, Ketua Umum NPC Sumsel Ryan Yohwari mengatakan sasaran tunas baru ini ialah Sekolah Luar Biasa (SLB) di luar kota Palembang. Direncanakan bulan Januari nanti bakal rampung se-17 kabupaten/kota di Sumsel.

“Kita sudah di Prabumulih, sekarang lagi di Muaraenim. Alhamdulillah, animo masyarakat cukup tinggi,” ucap Ryan, Selasa (29/11).

Dikatakan cukup tinggi, lantaran beberapa orang tua siswa masih belum tau adanya payung yang menaungi anaknya yang memiliki keterbatasan. Mereka tidak tau, jika ada suatu pagelaran untuk mengantarkan anaknya berprestasi di tingkat nasional atau bahkan internasional.

“Mereka terkejut, kok ada yang kayak gini. Jadi kami ingin mensosialisasikan hal tersebut sebagai persiapan untuk Peparpenas (Pekan Paralimpik Pelajar Nasional) bulan 6 2017 mendatang,” bebernya.

Untuk saat ini, sudah ada beberapa orang yang telah mengajukan diri untuk menjadi atlet disabilitas tersebut. Mengingat tingginya animo masyarakat terhadap NPC ini, maka ia tidak menutup kemungkinan akan bertambahnya peminat untuk hal tersebut. “Kebanyakan dari tuna Rungu. Mereka berminat bulutangkis dan catur. Januari harus rampung, sebab kita akan ada seleksi terlebih dahulu,” tukasnya. (korankito.com/resha)