Bisa Dipercaya

Perampok SPBU Ditangkap Saat Hadiri Hajatan

dscn2183Palembang-Saat menghadiri acara pernikahan di depan rumahnya, di Jalan Abi Kusno, Lorong Pegagan II, Kecamatan Kertapati, Palembang, Deni Oktariza alias Riza (25), ditangkap anggota Satreskrim Polsek SU I Palembang, Minggu (28/11) sore.

Riza ditangkap polisi lantaran terlibat kasus penjambretan terhadap pegawai SPBU di Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, Januari silam. Kini, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku harus mendekam di sel tahanan Mapolsekta SU I Palembang.

Kapolsek SU I Palembang AKP M Khalid Zulkarnain melalui Kanit Reskrim Iptu Azwan mengatakan, tertangkapnya pelaku, bermula dari infomasi warga sekitar yang mengatakan Riza sedang berada di depan rumahnya menghadiri hajatan pernikahan.

Berita Sejenis

Lima Cara Menyenangi Proses Belajar

Lima Titik Pipa PDAM Linggau Bocor

Suporter SFC: Dzumafo Itu Bio Paulin Kedua

1 daripada 3.103

“Jadi, kita mendapatkan laporan dari warga yang mengatakan kalau pelaku sedang berada di rumahnya, menghadiri acara pernikahan. Lalu, kita langsung melakukan penangkapan, terhadap pelaku,” ucapnya saat gelar perkara di Mapolsek SU I Palembang, Senin (28/11) siang.

Tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan di atas 15 tahun penjara. Sedangkan barang bukti yang diamankan berupa pakaian yang digunakan pelaku saat beraksi dan pakaian yang dibeli dari hasil kejahatannya.

“Modus yang digunakan pelaku dengan berpura-pura menukarkan uang, namun saat korban lengah, para pelaku ini langsung merampas uang lalu kabur. Pelaku beraksi dengan temannya berinisial OD, yang saat ini masih akan kita lakukan pengejaran,” tambahnya.

Riza sendiri mengakui segala perbuatannya. Menurutnya, ia hanya berperan membawa sepeda motor. Sedangkan yang merampas uang tersebut temannya OD.

“Kami dapat uang Rp1,9 juta. Uangnya dibagi dua, saya dapat bagian Rp1,5 juta. Sudah habis, dibelanjakan pakaian dan saya belanjakan kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.korankito.com/denny