Ibu Pembunuh Anak Jalani Tes Kejiwaan

img_2713Palembang-Siska Noviana (23), tersangka pembunuh anak kandungnya Bryan Aditya Fadhillah, Senin (21/11), mulai menjalani pemeriksaan kejiwaan.

Tersangka dibawa tim penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Palembang ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang untuk dilakukan tes kejiwaan. Tes kejiwaan yang dilakukan dari pukul 10.00 hingga 14.00 ini dilakukan tim dokter psikologis RS Bhayangkara Palembang.

Pekan depan, petugas penyidik akan melakukan pemeriksaan kembali yang dilakukan dalam tiga tahapan. Bahkan penyidik juga akan memanggil suami tersangka untuk dilakukan pemeriksaan.

Dokter Psikologi RS Bhayangkara Palembang dokter Syarkoni mengatakan, pemeriksaan kali ini dilakukan untuk mengetahui kondisi kejiwaan dan perilaku tersangka pascamembunuh anak kandungnya sendiri.

“Ini dilakukan dalam serangkaian pemeriksaan kejiwaan tersangka, kenapa ia tega membunuh anaknya sendiri. Tadi sejumlah tim dokter juga sudah melakukan tes kejiwaan dan perilaku. Bahkan pemeriksaan juga dikawal sejumlah penyidik untuk mengetahui apakah tersangka secara sadar atau tidak menganiaya korban,” jelas Syarkoni.

Selain itu dirinya juga akan melakukan pemeriksaan dalam tiga tahap, yakni pemeriksaan psikologis pertama, kedua, dan psikiater. “Ke depan akan kita lakukan pemeriksaan kembali dalam beberapa tahap, ada tiga tahap yang akan dilakukan,” pungkas Syarkoni.korankito.com/kardo