Bisa Dipercaya

Bunda Lisa Berikan Piagam Pegawai Kesehatan Terbaik

HKN LAHAT: Bunda Lisa berikan piagam penghargaan kepada pegawai kesehatan terbaik dalam acara hari Kesehatan Nasional di Lahat, Ahad (27/11). Foto/Lht.online
HKN LAHAT: Bunda Lisa berikan piagam penghargaan kepada pegawai kesehatan terbaik dalam acara hari Kesehatan Nasional di Lahat, Ahad (27/11). Foto/Lht.online

 

Lahat – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Kabupaten Lahat digelar di halaman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Ahad (27/11).

Dalam acara tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Lahat Hj RR Kurnia Sismartianti Aswari melepas balon sebagai tanda dimulainya bekerja secara optimal di dunia kesehatan Lahat. Dalam kesempatan itu, Bunda Lisa –sapaan akrab Kurnia Sismartianti – juga memberikan piagam dan ucapan selamat karyawan RSUD yang berprestasi. ‘’Semoga hari ini dapat memberikan motivasi kita untuk lebih optimal memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,’’ paparnya kepada karyawan RSUD.

Berita Sejenis
1 daripada 3.098

HKN yang dikemas dengan suasana santai itu juga digelar senam massal serta pembagian dorprize untuk peserta yang hadir. Direktur RSUD Lahat Hj Laila Kholik mengatakan, HKN kali ini memang dibikin dengan suasana yang fun sehingga lebih nyaman dan nuansa keakraban semua jajaran kesehatan. ‘’Mudah-mudahan ini semua menjadi energi baru bagi kami untuk melayani masyarakat,’’ ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat Nasrun Aswari memberikan motivasi agar semua pegawai negeri sipil (PNS) yang bertugas di RSUD Lahat dapat bekerja lebih baik. ‘’Diperlukan disiplin yang tinggi bagi semua PNS termasuk di RSUD sebab ini merupakan institusi pelayanan publik yang membutuhkan petugas yang mampu memberikan pelayanan,’’ tegasnya, sembari menyebutkan bagi PNS yang tidak disiplin dalam tugas jangan kecil hati apabila dimutasi ke luar daerah.

Nasrun juga mengajak, semua PNS tetap mengutamakan kepentingan masyarakat dibandingkan dengan kepentingan pribadi. ‘’ Dengan demikian maka RSUD akan mampu memberikan pelayanan sesuai dengan harapan masyarakat Kabupaten Lahat,’’ paparnya.

Peringatan HKN juga dihadiri Dandim 0405 Letkol Sutresno, pejabat Polres serta sejumlah pejabat SKPD di Pemerintah Kabupaten Lahat. (korankito.com/hasjim)