Belum Sempat Bebas, Desman Kembali Masuk Sel Tahanan

 

Desman kembali harus menjadi pesakitan tersangka pencurian meskipun dalam kasus  sebelumnya ia sebentar lagi menghirup udara bebas. Foto/Denny

Desman kembali harus menjadi pesakitan tersangka pencurian meskipun dalam kasus sebelumnya ia sebentar lagi menghirup udara bebas. Foto/Denny

 

Palembang- Belum sempat menghirup udara segar, setelah menjalani masa hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 1A Pakjo, Palembang dengan kasus pencurian, Desman (35) kembali meringkuk di sel tahanan Polresta Palembang, atas kasus yang sama.

Tersangka yang tercatat sebagai warga Jalan Kapten A Rivai, Lorong Batu Nilam, Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Ilir Barat (IB) I, Palembang itu, dijemput Unit Pidana Umum (Pidum) Satreskrim Polresta Palembang, di Lapas Klas 1A Pakjo, Senin (28/11) sekitar pukul 14.00.

Ditangkapnya Desman, setelah terlibat kasus pembobolan kedai ponsel milik korban Suryadi di Jalan Siaran Sako Palembang pada 14 Mei 2016 sekitar pukul 13.00. Pelaku masuk, dengan cara mencongkel serta merusak kunci gembok rollingdoor ruko korban.

“Saya menyesal pak, baru habis ditahan ini ditahan lagi, waktu yang terakhir saya cuma mengambil ponsel saja,” ucapnya saat ditemui di ruang Pidum Polresta Palembang.

Sementara itu, Kasat Rekrim Polresta Palembang Kompol Marully Pardede melalui Kanit Pidum AKP Robert P Sihombing membenarkan dengan adanya penjemputan narapidana atas kasus pencurian ponsel. “Kita jemput dia untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” ungkapnya.

Bahkan masih dikatakan Robert, residivis yang saat ini menjadi tersangka ini akan kembali diproses usai menjalani pidana pencurian dikasus yang kedua. “Jadi tersangka ini ada tiga kasus, satu kasus sudah selesai dan sekarang lagi diproses kasus kedua. Nah setelah nanti menjalani hukuman kita proses lagi. Dan semua sama tentang pencurian HP,” pungkasnya. (korankito.com/denny)