Ada Tes Fisik PPLP, Atlet Anggar Mundur dari Kejurnas

img-20161128-wa0004Palembang-Perjuangan sembilan atlet anggar Sumatera Selatan terhenti. Panggilan tes fisik yang diadakan untuk atlet Pusat Pembinaan Latihan Pelajar (PPLP) membuat mereka harus mundur dari kejuaraan nasional anggar di Cilandak, Jakarta.

Padahal dalam Kejurnas tersebut, para atlet Sumsel yang diperkuat empat atlet PPLP dan lima atlet Pengprov tersebut telah menyabet tiga medali dalam kurun waktu dua hari, sejak tanggal 25 hingga 26. Masing-masing memperoleh satu medali emas atas nama M Irfan Nurkamil (Kelas Sabel Putra Kadet), satu medali perak atas nama Aldo Pratama (Floret Putra praKadet), dan satu perunggu atas nama Putriyanti (Floret Putri praKadet).

“Kita putuskan untuk pulang karena ada tes fisik di kota Palembang. Sebenarnya Kejurnas ini peluangnya bagus karena yang masih di kelas pra-Kadet bisa naik ke tingkat Kadet, tapi saya bilang ga bisa ke panitia karena ada tes fisik,” ucap pelatih anggar Sumsel Ananda Raka Putra ketika dikonfirmasi, Senin (28/11).

Beberapa atlet ini masih memiliki di kelas praKadet bisa dipromosikan ke kelas Kadet. Raka optimis bisa menyabet medali lebih dari ini, jika waktu yang diberikan lebih panjang. “Lagipula mereka tidak turun full team. Sebenarnya kami juga kurang puas, tapi ya apa boleh buat,” tambahnya.

“Ya tes fisik ini juga penting, karena dari Menpora datang langsung. Jadi kita wajib datang, mereka mau memantau kondisi fisik per enam bulan,” pungkasnya. korankito.com/resha