Sumsel Bakal Jadi Pelatnas Bulutangkis

Wakil Ketua I PBSI Sumsel Densyah. Foto/Trijaya

Wakil Ketua I PBSI Sumsel Densyah. Foto/Trijaya

Palembang –  Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumatera Selatan (Sumsel) menargetkan Bumi Sriwijaya menjadi pemusatan latihan nasional (Pelatnas) cabang olahraga bulutangkis.

Menurut Wakil Ketua I PBSI Sumsel Densyah, target itu hendak dicapai karena fasilitas olahraga di Sumsel sudah cukup mumpuni, realisasi rencana tersebut tinggal menunggu waktu dan pengurusan prosedur. “Salah satu program yang mercusuar dan strategis kami, ialah Pelatnas disentralisasi. Dalam waktu dekat, Pelatnas akan berada di tiga wilayah. Yakni, barat, timur dan selatan. Satu diantaranya ialah berada Sumsel. Jadi pelatnas tidak hanya di Cipayung,” ucap Densyah, Ahad (27/11).

Hal ini disambut baik bagi masyarakat bulutangkis yang ada di Sumsel. Satu diantaranya ialah Irawan Idris. Pelatih Bulutangkis PPLP Sumsel ini mengaku bersyukur jika Pelatnas bisa dipindahkan ke Sumsel. Sebab saat ini, menurutnya Jakarta sudah tidak ideal lagi dalam menggelar Pelatnas. “Jakarta hampir setengah tak ditoleh. Apalagi macetnya itu,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, rencana itu bagus untuk memacu semangat atlet dalam berkompetisi. Sebab dengan dipindahkannya tempat latihan di Bumi Sriwijaya, akan menjadi dekat tempatnya. “Selain itu para pelatih juga semangat membesut atletnya, jika melihat Pelatnas sudah di depan mata,” tambahnya.

Namun sayangnya, menurut Irawan yang juga pensiunan angkatan bersenjata ini fasilitas untuk Pelatnas bulutangkis masih kurang jika memang benar terealisasi. “Berkaca dari Cipayung saja, mereka punya 21 court. Kalau kita kan masih tiga court. Sebenarnya fasilitas kita telah menunjang, tinggal pembangunan diperluas lagi,” ucapnya. (korankito.com/resha)