Sebuah Rumah di Siring Agung Hangus Terbakar

TERBAKAR : Sebuah rumah di Jalan Inspektur Marzuki, Siring Agung hangus terbakar, tadi siang. Foto/Kardo

TERBAKAR : Sebuah rumah di Jalan Inspektur Marzuki, Siring Agung hangus terbakar, tadi siang. Foto/Kardo

 

Palembang- Sebuah rumah di Jl Inspektur Marzuki, Lorong Pribumi RT 7 RW 9 Kelurahan Siring Agung Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang, ludes dilalap sijago merah, Ahad (27/11) pukul 01.30.

Rumah yang sekaligus tempat penyimpanan dan sewa alat-alat musik orkes “ALLBA MUSIC” ini diketahui milik Sarkowi (62).

Ditemui dilokasi kejadian, Sarkowi menuturkan, jika api diketahui berasal dari kamar belakang di dekat gudang penyimpanan alat. Saat itu anak pertamanya yang mendengar suara plafon jatuh, dan melihat api besar di atas plafon. Hingga akhirnya anaknya pun membangunkan dirinya untuk memadamkan api. “Awalnya anak saya yang melihat dari kamar bagian belakang, saat di cek ternyata api sudah membesar dari atas plafon,” tutur Sarkowi.

Disinggung apakah terjadi korsleting listrik atau tidak, dirinya menjelaskan jika tidak ada korsleting listrik. Sebab saklar dan komponen-komponen listrik tak ada yang berada di plafon. “Kalau korsleting listrik sepertinya tidak pak, soalnya saklar dan lain-lai tidak ada yang berada di belakang,” jelasnya.

Tidak berapa lama api dapat dipadamkan setelah delapan unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi. Akibat peristiwa tersebut, Sarkowi mengalami kerugian kurang lebih Rp 1 miliar.

Sementara itu Kapolsek IB l Palembang AKP Handoko Sanjaya mengungkapkan, jika peristiwa tersebut diambilalih Polresta Palembang untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut. “Kita sudah koordinasikan ke Polresta Palembang, hingga kini masih diselidiki dan lokasi juga sudah dipasang garis polisi,” singkat Handoko. (korankito.com/kardo).