Gubernur Kunjungi Korban Banjir di Muba

 

BANTUAN GUBERNUR:  Seorang warga Desa Air Belui menerima bantuan dari Gubernur Sumsel Alex Noerdin, kemarin. Dua kecamatan di Kabupaten Musi Banyuasin dilanda banjir sejak sepekan terakhir. Foto/Humas

BANTUAN GUBERNUR: Seorang warga Desa Air Belui menerima bantuan dari Gubernur Sumsel Alex Noerdin, kemarin. Dua kecamatan di Kabupaten Musi Banyuasin dilanda banjir sejak sepekan terakhir. Foto/Humas

 

Muba – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin kunjungi masyarakat korban banjir di dua lokasi yakni di Desa Air Balui, Kecamatan Sanga Desa dan Desa Petaling, Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin, kemarin.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur menyerahkan bantuan untuk warga Desa Air Balui berupa 15 ton beras, bantuan dana Rp300 juta untuk Kelompok Usaha Bersama (KUBE), kemudian dua unit motor modifikasi untuk penyandang disabilitas. Selain itu untuk warga Desa Petaling digelontorkan bantuan 4 ton beras, 180 helai selimut, makanan lauk pauk dan tambahan makan gizi 600 buah, makanan siap saji 150 paket, tenda, payung dan paket tanggap darurat.

Alex mengatakan, sengaja datang langsung untuk melihat daerah yang terkena musibah banjir. “Ada bantuan sedikit, semoga bantuan tersebut bisa mengurangi beban bagi bapak/ibu disini,” kata Gubernur didamping Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muba David BJ Siregar, di Desa Air Belui.

Menyikapi keluhan warga mengenai dampak banjir yang merusak jalan sehingga akses sehari-hari terganggu di Desa Air Balui, Mantan Bupati Muba itu berjanji akan membangun jembatan layang beton  yang nantinya diharapkan tidak akan merusak jalan saat ada banjir. “Mau seberapa besar banjirnya jalan tidak akan terendam dan rusak lagi,” terangnya.

Sedangkan menanggapi keluhan dari tokoh masyarakat Desa Air Belui H Asnawi soal listrik yang sering padam, Gubernur mengungkapkan, saat ini PLN sedang membangun gardu induk di Bayung lencir dan Sungai Lilin. “Kalau sudah selesai listrik langsung di distribusikan merata di seluruh Musi Banyuasin,” ujar alex

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati MUBA, David BJ Siregar menyampaikan terimah kasih atas kedatangan  Gubernur Sumsel Alex Noerdin. “Saya atas nama pribadi prihatin dengan musibah yang melanda masyarakat disini. Semoga masyarakat yang terkena dampak banjir ini diberikan ketabahan dan kesabaran,” ujarnya.

Lanjutnya, ada empat dusun di Desa Petaling, tiga diantaranya yang terkena bencana banjir hingga mencapai dada orang dewasa, ada sekitar 900 kepala keluarga (KK) disana. Pada kesempatan ini David berpesan untuk meningkatkan kewaaspadaan, mengingat kondisi saat ini selalu hujan. (korankito.com/Rel)