Lagi, Begal Jakabaring Beraksi Bacok Pelajar

BEGAL BERAKSI LAGI: Seorang pelajar dirawat di UGD RSUD BARI Palembang karena mengalami luka bacok diserang kawanan begal, Sabtu (26/11).Foto/Denny

BEGAL BERAKSI LAGI: Seorang pelajar dirawat di UGD RSUD BARI Palembang karena mengalami luka bacok diserang kawanan begal, Sabtu (26/11).Foto/Denny

Palembang- Kawanan pelaku begal yang terkenal cukup sadis di kawasan Jakabaring kembali beraksi, kali ini korbannya Muhammad Ali Saputra (16) seorang pelajar di salah satu sekolah menengah atas di Palembang, Sabtu (26/11) sekitar pukul 16.00.
Atas kejadian tersebut, korban yang tinggal di kawasan Seberang Ulu (SU) I Palembang itu harus mengalami luka bacok di tangan kiri dan kepala bagian belakang, serta sepeda motor Yamaha Mio GT warna biru putih milik temannya Fiqi Setiawan (16) raib digondol kawanan pelaku.
Berdasarkan data yang dihimpun, kejadian naas tersebut bermula saat korban bersama kedua temannya usai berenang di pemandian OPI Water Fun. Lalu, saat hendak pulang ke rumah, motor yang dikendarai tiba-tiba mogok, lantas ia pun meminta bantuan temannya Fiqi.
Korban pun pindah ke motor temannya dan mendorong motornya yang sedang mogok tersebut. Namun, saat melintasi Jalan Seniman Amri Yahya tepatnya di depan Gedung Serbaguna Dekranasda, korban dipepet dua orang pemuda yang menggendarai sepeda motor Yamaha Xeon.
Kawanan pelaku langsung merampas sepeda motor Fiqi yang dikemudikan oleh korban seraya mengayunkan senjata tajam (sajam) jenis pedang kearah Ali, sehingga tepat mengenai tangan kiri dan kepala korban. Melihat kejadian tersebut, kedua temannya kabur menyelamatkan diri.
Pelaku langsung kabur membawa sepeda motor Yamaha Mio GT warna biru putih milik Fiqi. Sementara, dengan dibantu warga korban Ali dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) BARI Palembang guna mendapatkan perawatan intensif atas luka yang dialaminya.
“Pelaku dua orang, satu berbadan putih, satunya lagi agak gelap. Mereka langsung menghadang motor saya, dan merampasnya sambil membacok saya. Saya berharap, pelaku cepat ditangkap,” ucapnya saat ditemui di IGD RSUD BARI Palembang.
Sementara itu, pihak kepolisian Polsek SU I Palembang, setelah mendapatkan laporan adanya korban begal langsung mendatangi RSUD Palembang. Sedangkan, Fiqi diarahkan untuk membuat laporan kehilangan di Polsek SU I Palembang. (korankito.com/denny)